spot_img
BerandaNewsStartupDisuntik 2 Venture Capital, Cre8 Ubah Nama Jadi UnionSpace

Disuntik 2 Venture Capital, Cre8 Ubah Nama Jadi UnionSpace

-

IMG_20171027_100442
Jakarta, Selular.ID – Coworking space Cre8 mengumumkan penerimaan dana dari 2 venture capital ternama, Kejora Venture dan Gan Konsulindo (GK). Pengumuman ini sekaligus menandai pergantian nama dari Cre8 menjadi UnionSpace di Jakarta, Kuala Lumpur, dan Manila.

Bersamaan dengan hal tersebut, Cre8 juga menandatangani proyek kerjasama dengan Plug and Play Indonesia (PnP), startup accelerator asal Silicon Valley yang digandeng oleh GK.

GK-Plug and Play Indonesia (GK-PnP) merupakan sebuah platform inovasi global untuk startup, korporasi, dan investor.

“Dengan kerjasama ini kami berharap dapat membantu startup untuk membentuk komunitas yang kolaboratif. Bahkan bukan tidak mungkin dari komunitas ini kami menemukan startup lokal berkualitas yang dapat kami berikan suntikan dana,” tutur Wesley Harjono, President Director dari GK-PnP melalui siaran resmi yang diterima Selular.ID (23/10/2017).

Dengan adanya suntikan dana dan kerjasama ini, secara otomatis startup yang berada di bawah Kejora Venture, GK-Plug and Play Indonesia, dan Fenox Venture Capital pun menjadi bagian dari UnionSpace. Hal tersebut menjadikan UnionSpace sebagai platform startup terbesar di Indonesia saat ini.

Untuk memastikan anggota komunitasnya dapat berkolaborasi dengan lancar, UnionSpace menyediakan platform online yang bernama “Entreprenity”. Dengan lebih dari 24,000 anggota yang terdaftar, platform ini memungkinkan komunikasi antar entrepreneurs di seluruh negara secara efektif dan efisien tanpa terbatas oleh jarak.

Tidak hanya itu, saat ini UnionSpace juga diketahui sedang dalam proses ekspansi ke seluruh negara Asia Tenggara. Proyek konstruksi sebesar 250.000sqf area coworking ini ditargetkan selesai pada tahun akhir 2018.

“Kejora berharap investasi ini memungkinkan UnionSpace terus memperluas ke beberapa negara lagi di Asia Tenggara dan menjadi platform kerja sama terbesar di kawasan ini.” kata Sebastian Togelang, Founding Partner, Kejora Ventures.

“Dengan adanya lingkungan kolaboratif seperti UnionSpace, kami yakin Indonesia bisa menjadi salah satu indikator penting dalam pasar Asia Tenggara,” tutup Edwin Prasetya Gan, COO dari Gan Konsulindo.

spot_img
spot_img

Artikel Terbaru