News

26 Miliar Aplikasi Android dan iOS Telah Diunduh dalam Q3

Apps

Jakarta,Selular.ID – Platform analisis App Annie telah menerbitkan laporan konsumen aplikasi pada kuartal ketiganya. Menurut data yang dilaporkan tersebut, ada lebih dari 26 miliar aplikasi yang telah diunduh oleh pengguna Android dan iOS.

Ini adalah hasil perhitungan yang dilakukan App Annie dalam jangka waktu dari bulan Juni sampai September, dan angka tersebut terus meningkat sebanyak 8 persen setiap tahunnya.

Angka 26 miliar tersebut hanyalah bagian dari apikasi baru yang diunduh oleh pengguna Android dan iOS, dan belum termasuk dari aplikasi yang telah diperbaharui atau aplikasi yang dipulihkan ulang.

Gambar pertama

Seperti yang Selular rangkum dari laman GSM Arena pada, Kamis (26/10), laporan dari App Annie tersebut juga menyatakan bahwa pengguna Android telah menghabiskan hampir 325 miliar jam hanya untuk menggunakan aplikasi.

Baca juga :  Ini Upaya Kominfo Berantas Konten Negatif

Jumlah tersebut meningkat sebanyak 40 persen dari tahun sebelumnya, dan App Annie memiliki penjelasannya kenapa hal tersebut bisa terjadi.

Semenjak peluncuran Reliance Jio dan jaringan LTE kembali pada tahun 2016, India telah mengalami lonjakan dalam penggunaan aplikasi yang besar. Setelah India, daftar ini diikuti bersama Vietnam dan Indonesia dibawahnya.

Gambar kedua

Aplikasi pada iOS juga melihat pertumbuhan pengguna yang sehat. Pada kuartal ketiga tahun ini, jumlah aplikasi yang telah diunduh pada perangkat iOS meningkat sebanyak 8 persen. Analisis App Annie juga mengingatkan bahwa kerajaan Arab Saudi baru saja mengurangi pembatasan aplikasi perpesanan dan mengharapkan pertumbuhan aplikasi di Negara tersebut lebih baik lagi.

Pengeluaran yang dihabiskan untuk aplikasi juga terbilang memiliki angka yang fantastis. Para konsumen menghabiskan USD17 miliar, dan jumlah ini lebih didominasi oleh para pengguna iOS, dengan total mencapai USD11 miliar.

Baca juga :  Rayakan Pencapaian Penjualan Signifikan pada Realme Fan Festival 2021, Realme Adakan Program Dream Funds

Kedua toko aplikasi tersebut mencapai pertumbuhan 25 persen yang cukup mengesankan. App Annie memperkirakan pengguna akan menghabiskan uangnya mencapai USD100 miliar untuk aplikasi pada tahun 2021 mendatang.

About the author

Ricky Fitrah

Leave a Comment