Tuesday, May 21, 2019
Home News Startup Aplikasi Tumbas.in Mudahkan Warga Semarang Belanja online di Pasar Tradisional

Aplikasi Tumbas.in Mudahkan Warga Semarang Belanja online di Pasar Tradisional

-

tumbasin
Jakarta, Selular.ID – Menyadari bahwa waktu sangat berharga khususnya di kota-kota besar beragam aplikasi pun dibuat, mulai mencari makanan, mencari tempat liburan, olah raga, bahkan saat ini ada aplikasi yang memberikan kemudahan berbelanja di pasar tradisional.

Aplikasi lokal Tumbas-in merupakan platform teknologi yang bertujuan untuk menghubungkan pelanggan dengan pedagang Pasar Tradisional. Dalam situs resminya dijelaskan Tumbas.in dapat membantu pelanggan dalam membandingkan harga-harga khususnya kebutuhan bahan pokok dari pasar satu ke pasar lainnya. Selain itu tumbas.in juga dapat menyuplai barang-barang kebutuhan pokok dalam jumlah besar misalnya beras, telur dan lain-lain.

Bayu selaku pendiri tumbas.in menuturkan untuk sementara ini Tumbas.in masih beroperasi di wilayah Semarang dan sekitarnya dan diharapkan tahun depan, rencananya layanan ini akan dibuka di Jakarta.

“Aplikasi tumbas.in kami buat untuk membantu orang-orang yang sibuk, supaya tetap bisa berbelanja di pasar tradisional. Selain itu, kami juga ingin membantu pedagang tradisional yang semakin tergeser oleh pasar modern,” ujar Bayu
Cara kerja aplikasi tumbas.in cukup mudah. Penggunanya tinggal memesan barang-barang kebutuhannya layaknya berbelanja online, mulai dari sayuran, buah-buahan, bumbu dapur, lauk pauk, hingga sembako.

Harga untuk masing-masing produk juga langsung tertera di aplikasi, dan telah disesuaikan dengan harga pasar tradisional. Nantinya kurir tumbas.in yang akan membelanjakan pesanan tersebut, kemudian mengantarnya langsung ke tempat pemesan kurang dari dua jam setelah pemesanan.

Untuk pembelanjaan di bawah Rp 50.000 akan dikenakan biaya pengiriman Rp 10.000. Sementara pembelanjaan di atas Rp 50 ribu tidak dikenakan biaya pengiriman. Dalam seminggu, tumbas.in bisa menerima hingga 150 pesanan.

Subscribe to Selular Newsletter

Dapatkan berita menarik seputar harga smartphone terbaru dan informasi telekomunikasi Indonesia.

Latest