SHARE

Jakarta, Selular.ID – Google mengumumkan bahwa mereka telah memperbarui layanan YouTube Live serta beberapa peningkatan. Perusahaan melakukan pembaruan ini demi meningkatkan pengalaman para pengguna. Sebagian besar fitur layanan ini sudah tersedia untuk paltform Android. Untuk platform iOS, sepertinya bakal memilki keuntungan paling banyak.

Dengan datangnya pembaruan ini, pembuat konten atau yang sering disebut YouTube Creator dapat berinteraksi dengan penggemar mereka sewaktu live streaming. Fitur ini diberi nama Ultra Low-latency, fitur tersebut memiliki beberapa opsi yang dapat pengguna pilih.

Ultra Low-latency memungkinkan pembuat konten  untuk melakukan live streaming video hanya dengan beberapa detik dari latency, sebagaimana yang Selular rangkum dari PhoneArena, Rabu (05/09).

Berkat fitur tersebut, pembuat konten dapat langsung menjawab pertanyaan maupun komentar para penggemar dengan cepat. Selanjutnya, berkat pengguna Apple ReplayKit, perangkat iPhone, dan iPad sekarang dapat melakukan live streaming melalui aplikasi YouTube.

Disamping itu, fitur baru ini juga memungkinkan pengguna untuk memanfaatkan mikrofon ponsel atau tablet mereka. Selain mikrofon, ada pula kamera depan untuk menambahkan komentar video dan audio mereka sendiri ke para penggemar.

“Sekarang kami membawa fitur ini ke aplikasi YouTube utama sehingga Anda dapat siaran balapan Anda dari Asphalt 8, gameplay MOBA Anda dari Vainglory dan lebih banyak dari aplikasi apa pun yang mendukung ReplayKit.” sebagaimana yang Selular kutip dari blog resmi YouTube.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here