Saturday, August 24, 2019
Home News Surabaya Jaring Peserta Terbanyak Program The NextDev 2017

Surabaya Jaring Peserta Terbanyak Program The NextDev 2017

-

IMG_20170924_051200Surabaya, Selular.ID – Seperti tahun-tahun sebelumnya, Telkomsel kembali menggelar The NextDev Academy. Sebuah ajang untuk memperkenalkan start up yang telah mendapatkan pendampingan dan pengembangan kepada publik yang lebih luas. Aktifitas edukasi dan sosialisasi start up bagi kalangan milenial ini, berlangsung masing-masing selama dua hari di lima kota besar. Yakni Medan, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, dan Makassar.

Sejauh ini, show case The NextDev academy sudah digelar di tiga kota. Masing-masing Sun Plaza Medan (2-3 september), Paskal Bandung (9-10 September), Plaza Ambarukmo Yogyakarta (16-17 September).

Setelah minggu lalu di Yogyakarta, Selular kembali berkesempatan untuk menyaksikan show case tersebut, yang digelar sejak kemarin hingga hari ini (23-24 September) di Ciputra World, Surabaya.

Menurut VP Sales and Marketing Telkomsel Area Jawa Bali Nusra Ericsson Sibagariang, program The NextDev merupakan bagian dari upaya Telkomsel untuk memberdayakan beragam potensi dari generasi milenial agar bisa terlibat secara penuh di era digital yang tengah berkembang pesat.

“Semangat digipreneurship atau kewirausahaan di bidang digital harus terus diasah oleh anak-anak muda Indonesia. Lewat ajang The NextDev, diharapkan dapat menginspirasi para calon developer di berbagai wilayah, sehingga kelak dapat saling bersinergi untuk mencari solusi bagi pengembangan smart city di masa depan”, ujar Ericsson.

Ia pun berharap, semakin banyak generasi milenial yang terlibat dalam berbagai proyek berbasis aplikasi digital, membuat Indonesia bukan lagi sekedar pasar atau pengguna. Namun mampu menjadi pelaku atau produsen, karena sesungguhnya talenta anak-anak muda Indonesia tak kalah dengan negara maju lainnya.

Sejauh ini animo developer muda di kota Surabaya terlibat sangat tinggi. Ini terlihat dari jumlah peserta yang sudah mencapai 30 tim. Terbanyak dibandingkan kota-kota lainnya.

Denny Abidin, GM Corporate Communication Telkomsel, menilai bahwa tingginya peserta dari Surabaya tak lepas dari dukungan Wali Kita Surabaya Tri Risma Harini. Perempuan yang dipercaya menjabat selama dua periode ini, memang dikenal getol memajukan kota yang dipimpinnya lewat pemanfaatan teknologi informasi. Sehingga pelayanan publik menjadi lebih cepat dan efisien.

“Berbagai inisiatif untuk mengembangkan smart city oleh wali kota Surabaya secara langsung menginspirasi anak-anak muda di sini untuk ikut terlibat dalam mengatasi berbagai persoalan kota dan kemasyarakatan”, ujar pria yang akrab dipanggil Abe ini.

Latest