spot_img
BerandaNewsRender Video 4000 Piksel di Galaxy S8 dan iPhone 8, Mana yang...

Render Video 4000 Piksel di Galaxy S8 dan iPhone 8, Mana yang Lebih Cepat?

-

iphone 8 vs galaxy s8

Jakarta,Selular.ID – Pertarungan antar smartphone flagship telah dimulai di pertengahan tahun ini. Para pabrikan ponsel berlomba-lomba untuk memproduksi flagship dengan fitur dan desain yang baru.

Vendor-vendor besar seperti Apple dan Samsung juga telah mengeluarkan beberapa seri flagshipnya seperti iPhone 8 (Apple) dan Galaxy S8 (Samsung).

Kedua perangkat flagship tersebut memiliki fitur-fitur andalan seperti dukungan merekam video beresolusi 4K. Namun jika dibandingkan, manakah diantara kedua perangkat tersebut yang mampu merender video 4K secara cepat?

Dirangkum dari BGR, Kamis (28/09), salah satu situs teknologi ternama, Tom’s Guide, mencoba untuk membandingkan performa antara iPhone 8 dan Galaxy S8, khususnya soal render video 4K.

Tom’s Guide menggunakan video 4000 piksel berdurasi 2 menit untuk menguji kecepatan render antara Galaxy S8 dan iPhone 8. Sebelum pengujian dimulai, mereka telah menambahkan efek transisi di aplikasi edit video di kedua perangkat tersebut

Dan hasilnya, iPhone 8 hanya memerlukan waktu selama 42 detik untuk merender video beresolusi 4K, sedangkan Galaxy S8 memerlukan waktu yang lebih lama lagi, yakni 3 menit.

Tom’s Guide juga pernah membandingkan iPhone 8 dan Galaxy Note 8 pada saat membuka game berat. Hasilnya, iPhone 8 hanya memerlukan waktu 11 detik, sedangkan Galaxy Note 8 membutuhkan waktu selama 19 detik.

Hasil pengujian untuk membuka game berat juga dimenangkan oleh salah satu perangkat Apple lainnya, yakni iPhone 7 Plus yang membutuhkan waktu selama 14 detik.

Artikel Terbaru