Jakarta,Selular.ID – Peritel online Lazada Group mengatakan akan menjual barang-barang pilihan dari pasar Taobao Alibaba Group di tiga negara di kawasan Asia Tenggara.
Ketiga pasar tersebut diantaranya Indonesia, Filipina dan Thailand yang akan dimulai dalam beberapa minggu ke depan melalui platform Lazada.
Menurut Reuters yang Selular rangkum pada, Selasa (26/09), Lazada sudah mulai menjual produk Taobao di Singapura dan Malaysia awal tahun ini.
Pada bulan Juni, Alibaba juga menginvestasikan tambahan USD1 miliar ke Lazada untuk meningkatkan kepemilikannya menjadi 83 persen.
“Ini adalah bukti nyata bagaimana tim Lazada dan Alibaba berkumpul untuk membangun bisnis dengan cara yang cepat dan efisien dalam menggabungkan wawasan konsumen. Pengetahuan teknologi dan keahlian lokal,” kata Aimone Ripa di Meana, pejabat pasar utama Lazada. .
Produk dikurasi untuk menarik selera lokal di berbagai negara dan akan ditawarkan dalam bahasa daerah masing-masing di situs Lazada, kata perusahaan tersebut.
Diketahui, Lazada diluncurkan pada tahun 2012, berkantor pusat di Singapura dan juga beroperasi di Malaysia, Indonesia, Filipina, Thailand dan Vietnam.
Asia Tenggara menjadi medan pertempuran baru bagi perusahaan e-commerce yang berharap bisa meraih pangsa pasar 600 juta orang. Dimana hanya sebagian kecil dari total penjualan eceran yang saat ini dilakukan secara online.
Amazon.com Inc meluncurkan layanan pengiriman Perdana Sekarang yang cepat di Singapura pada bulan Juli, sementara JD.com Inc dan peritel grup teratas Thailand Group membentuk usaha bersama USD500 juta dalam teknologi e-commerce dan keuangan.