spot_img
BerandaNewsAkankah Xiaomi Mi7 Mendukung Pengisian Nirkabel?

Akankah Xiaomi Mi7 Mendukung Pengisian Nirkabel?

-

mi7

Jakarta,Selular.ID – Xiaomi, perusahaan pembuat smartphone asal China yang satu ini telah bergabung sebagai anggota Wireless Power Consortium. Setelah bergabung dengan Consortium, bisa dipastikan Xiaomi akan mengembangkan perangkat dengan dukungan pengisian nirkabel.

Seperti yang Selular lansir dari laman Gadgetstouse pada, Sabtu (23/09), dengan bertambahnya Xiaomi sebagai anggota baru, Xiaomi berada pada jejeran daftar yang sama dengan Apple, Samsung dan perusahaan pembuat smartphone terkenal lainnya.

Dengan standar pengisian nirkabel Qi, kemungkinan perangkat terbaru Xiaomi, Mi7, akan dipasarkan dengan dukungan pengisian daya nirkabel. Mi7 juga diketahui sebagai perangkat andalan mereka selanjutnya.

Tentang Wireless Power Consortium

Didirikan pada tahun 2008, Wireless Power Consortium adalah sekelompok produsen yang bekerja di sekitar Standar Qi untuk pengisian nirkabel.

Dengan hanya 8 perusahaan yang menghadiri pengukuhannya pada tahun 2008, sekarang, perusahaan ini telah memiliki lebih dari 240 perusahaan tergabung sebagai anggota dengan 760+ produk yang menggunakan standar Qi

Xiaomi adalah tambahan anggota terbaru dari Wireless Power Consortium dan dengan tambahan ini, bisa dipastikan bahwa flagship mereka berikutnya akan hadir dengan pengisian nirkabel. .

Seperti yang dibahas sebelumnya, banyak kemungkinan bahwa standar pengisian nirkabel akan hadir pada Mi7, inilah sedikit bocoran spesifikasinya.

Mi7 dikabarkan akan mengemas desain Glass dan Ceramic. Perangkat ini juga akan hadir dalam dual camera bersamaan dengan panel AMOLED 6 inci dengan resolusi Full HD.

Dalam hal perangkat keras, Mi7 telah didukung oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 845 dan akan hadir dalam dua varian yaitu RAM 6GB dan 8GB.

Dan yang terakhir karena Xiaomi telah bergabung dengan WPC, ini memungkinkan Mi7 akan menggunakan standar Qi untuk pengisian nirkabel.

spot_img
spot_img

Artikel Terbaru