SHARE

IMG_20170907_045905New Delhi, Selular.ID – Xiaomi Mi A1 merupakan smartphone pertama Xiaomi hasil kerjasama dengan Google. Dimana didalamnya membawa fitur unggulan serta sistem operasinya yang menggunakan Android, bukan MIUI.

Dalam kesempatan ini Selular memberikan sedikit ulasan mengenai fitur dan spesifikasi yang terdapat di smartphone Mi A1.

Layar

Seperti smartphone pada umumnya Xiaomi Mi A1 memiliki lebar layar 5,5 inci dengan resolusi Full HD, berteknologi LTPS IPS LCD, yang dilindungi kaca antigores Corning Gorilla Glass. 

Kamera

Untuk kamera, smartphone ini memiliki keunggulan pada dual kamera utama dengan kombinasi kamera wide-angle beresolusi 12 Mega pixel.Sementara kamera depannya memiliki resolusi 5 Mega pixel.

IMG_20170907_045945

Mode Bokeh

Berkat hadirnya dual kamera, memungkinkan penggunanya dapat menghasil foto berefek bokeh, bahkan foto layaknya menggunakan DSLR. Agar dual-camera utama pada Mi A1 berjalan optimal, Xiaomi turut menyematkan aplikasi MIUI camera lengkap dengan fitur Beautify 3.0 dan Smart Beautify.

Chipset

Xiaomi Mi A1 ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 625 octa-core berkecepatan 2 GHz, RAM 4 GB, dan penyimpanan internal 64 GB yang dapat ditambahkan microSD. 

Baterai

Soal kapasitas Xiaomi Mi A1 didukung kapasitas baterai yang tidak terlampau besar untuk ukuran smartphone saat ini yakni 3.080 mAh. Namun tidak ketinggalan seri ini telah didukung dengan fast charging dan port USB Type-C.

Tanpa MIUI

Hal yang belum pernah ada di smartphone Xiaomi lainnya adalah tidak hadirnya MIUI dan digantikan dengan sistem operasi Android murni. Hal ini bisa terjadi karena Android One sendiri merupakan proyek dari Google untuk menyediakan smartphone terjangkau di berbagai negara, namun memiliki spesifikasi hardware yang bagus.

Operating Sistem

Untuk Operating Sistem Mi A1 didukung dengan OS Android 7.1.2,  yang nantinya Mi A1 akan mendapatkan upgrade dari Android 7.1.2 Nougat ke sistem operasi Android 8.0 Oreo. 

IMG_20170907_045927

Ukuran

Untuk desain smartphone ini didukung dengan ukuran yang tidak terlalu besar yakni dimensi 155,4 x 75.8 x 7.3mm dengan berat165g, Mi A1  tersedia dalam pilihan warna black, gold, dan rose gold

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here