Saturday, July 20, 2019
Home News Menyandingkan Moto G5s Plus dan Xiaomi Mi A1

Menyandingkan Moto G5s Plus dan Xiaomi Mi A1

-

Xiaomi vs Moto 5 PlusJakarta, Selular.ID – Kehebatan pada fitur kamera masih menjadi jualannya vendor smartphone dalam merebut hati pengguna di Indonesia. Terakhir dalam waktu yang hampir berdekatan dua vendor menghadirkan smartphone terbarunya yang secara tidak langsung akan bersaing secara head to head dalam memenangkan pasar. Motorola dengan Moto G5S Plusnya dan Xiaomi dengan Mi A1.

Harga yang ditawarkan untuk kedua seri smartphone tersebut juga tidak terpaut jauh, Motorola membanderol Moto G5S Plus dengan harga Rp2.999.000 sedangkan Mi A1 dibanderol oleh Xiaomi seharga Rp3.099.000.

Dengan harga yang tidak terpaut jauh ini tentu akan menyulitkan pembeli untuk menentukan pilihan samrtphone mana yang akan dipilihnya sebagai perangkat idaman. Ulasan ini tentu bisa membantu calon pembeli untuk menentukan pilihan.

Dual kamera Moto G5s Plus menawarkan kapasitas beresolusi masing-masing 13 MP pada kamera utamanya. Sedangkan untuk menunjang swa foto, Motorola menyematkan kamera depan beresolusi 8 MP.

Tentu bukan hanya besaran resolusi saja yang ditawarkan oleh motorola pada dual kamera di Moto G5S Plusnya. Fitur yang disematkan Motorola pada kamera ganda di Moto G5S Plus memungkinkan pengguna mengeksplorasi lebih banyak hal, yang hingga saat ini hanya ada di smartphone premium.

Moto G5S Plus
Moto G5S Plus

Depth editor f/ 2.0 aperture yang terdapat pada Moto G5S Plus memungkin pengguna untuk mendapatkan hasil foto dengan pencahayaan yang cukup. Selain itu, dengan mode ‘selective focus’ memudahkan untuk mengambil gambar profesional dengan menambahkan efek latar belakang ‘blur’.

Kamera ganda Moto G5S Plus juga mengusung pewarnaan monochrome dan RGB yang akan membuat hasil jepretan terlihat lebih detail. Pengguna juga bisa memilih mode hitam dan putih untuk menghasilkan foto yang humanis, atau mengganti latar belakang tempat-tempat wisata ikonik sehingga membuat anda seolah berada di sana atau background lain yang bisa memberikan foto Anda tampilan yang benar-benar baru.

Untuk urusan swa foto, kamera depan Moto G5S Plus memiliki sudut pengambilan gambar yang lebar dilengkapi dengan LED selfie flash dan mode ‘panoramic selfie’ baru. Jadi ketika berfoto selfie, latar belakang lingkungan sekitar dapat ikut serta saat pengambilan gambar.

Bukan hanya mengunggulkan kualitas kamera, Moto G5S Plus juga menawarkan ketahanan batere yang berkapasitas 3000 mAh yang memberikan Anda daya yang cukup untuk beraktivitas seharian. Ditambah lagi, pengguna bisa mengisi daya dengan cepat menggunakan charger TurboPower (turbo charhing) yang memberikan daya baterai untuk 6 jam hanya dalam waktu pengisian 15 menit.

Pembaca sidik jari Moto G5S Plus memiliki fungsi lebih, mulai dari mengunci smartphone hingga melakukan pembayaran mobile karena dilengkapi dengan teknologi Near Field Communication (NFC).

Selfie flash, turbo charging dan NFC ini tidak dimiliki oleh Mi A1.

Beralih ke Mi A1, perangkat Android One terbaru milik Xiaomi ini meski sama-sama mampu menghasilkan gambar yang bokeh, kapasitas kamera gandanya beresolusi terpaut sedikit di bawah Moto G5S Plus yakni hanya 12 MP. Kamera ganda di Xiaomi Mi A1 sama-sama memiliki resolusi 12 megapiksel, tapi cakupan bidang pandanganya berbeda.Yang satu memiliki bidang pandang lebar sedangkan kamera kedua berbidang pandang sempit yang biasa digunakan untuk mode portrait.

xiaomi-mi-a1

Di kamera depan, Xiaomi menyematkan kamera beresolusi yang juga di bawah Moto G5S Plus, yakni hanya 5MP saja. Mode Beautify yang biasa terdapat di kamera depan, kini dapat digunakan baik di kamera depan maupun kamera ganda belakang.

 

Xiaomi Mi A1Moto G5S Plus
Hardware
Processor2GHz octa-core2GHz octa-core
Processor makeQualcomm Snapdragon 625Qualcomm Snapdragon 625
RAM4GB4GB
Internal storage64GB32GB
Expandable storageYesYes
Expandable storage typemicroSDmicroSD
Expandable storage up to (GB)128128
Camera
Rear camera12-megapixel13-megapixel
FlashYesYes
Front camera5-megapixel8-megapixel
Software
Operating SystemAndroid 7.1.2Android 7.1

 

Latest