SHARE

Nintendo Switch

Jakarta,Selular.ID – Nintendo telah mengkonfirmasi bahwa beberapa permainan di Nintendo Switch akan segera meminta penggunaan kartu MicroSD untuk mengakses semua konten mereka.

Seperti yang Selular lansir dari laman Techradar pada, Selasa (05/09), dalam sebuah acara resmi, Nintendo mengatakan bahwa MicroSD akan dibutuhkan untuk bermain game di Nintendo Switch tertentu yang berisi konten dalam jumlah yang besar dan memerlukan penyimpanan tambahan bagi para pemain untuk menikmati pengalaman secara penuh.

Salah satu game tersebut adalah NBA 2K18. Nintendo telah mengatakan bahwa game yang memiliki keterbatasan ini akan diberi label dengan jelas. Game yang seperti ini akan berada pada kotak permainan yang disertakan spasi putih besar di bagian depan dan belakang, hal ini menyatakan bahwa harus dibutuhkan ruang tambahan untuk mengunduh file yang jumlahnya cukup besar.

Nintendo of America telah membenarkan bahwa untuk sementara ini MicroSD akan dibutuhkan untuk mengakses game secara penuh. Bagi para pengguna yang telah membeli game di Nintendo dan belum mempunyai kartu MicroSD untuk mengunduh konten secara penuh, mereka masih bisa memainkan sebagian kecil dari game yang sudah dibeli.

“Jika Anda membeli versi fisik permainan yang memerlukan kartu memori MicroSD tambahan, Anda akan dapat memainkan sebagian permainan langsung dari Nintendo,” tambah perwakilan Nintendo.

Konfirmasi tersebut sejalan dengan pengumuman Nintendo bahwa mereka bermitra dengan SanDisk untuk merilis koleksi kartu MicroSDXC bermerek Nintendo Switch dalam ukuran 64GB dan 128GB.

Jika kalian kurang peduli dengan MicroSD merek Nintendo Switch, dan ingin mengoleksi banyak game, mungkin layak untuk mempertimbangkan kartu MicroSDXC 400GB raksasa Western Digital yang diumumkan di IFA tahun ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here