SHARE

google photos

Jakarta,Selular.ID – Google tampaknya sedang berfokus pada penyempurnaan aplikasi milik mereka. Terbukti, bahwa Google Photos baru saja mendapat pembaruan yang membawa fitur terbarunya, fitur ini bisa dibilang tidak diminta tetapi sangat dibutuhkan. Fitur baru apa yang sebenarnya diberikan oleh Google pada aplikasinya ini?

Seperti yang Selular rangkum dari laman Gadgetstouse pada, Selasa (05/09), bahwa fitur yang diberikan oleh Google adalah fitur ‘cache’. Fitur ini akan sangat berguna bagi para pengguna yang memutar video di dalam Google Photos. Pasalnya, fitur ini akan dapat berfungsi untuk memutar video berkali-kali tanpa khawatir menggunakan kuota tambahan.

Hal ini dikarenakan saat pertama kali Anda memutar video, maka data berkelanjutan video tersebut akan disimpan dan Anda dapat mengulangnya berkali-kali. File cache video tersebut mungkin tidak dapat diakses langsung oleh Anda, namun setiap kali Anda memutar video lama, Google Photos akan menggunakan data cahce untuk menyimpan data.

Sementara update terbaru ini sudah tersedia di Google Play Store. Mungkin hal ini akan bermasalah bagi Anda yang memiliki ponsel dengan kapasitas memori yang rendah. Kami telah mencoba fitur terbaru ini, hasilnya saat digunakan sehari-hari, kami mendapatkan 300 – 400MB data cache di dalam ponsel kami. Ini berarti menyimpan video dalam data cache akan membutuhkan lebih banyak ruang penyimpanan.

Bagi Anda yang belum tahu apa itu cache, cache adalah proses menyimpan data sementara sehingga browser, situs, atau aplikasi tidak perlu mendownloadnya setiap saat. Singkatnya, memori cache menyimpan preferensi Anda, dan membuat ponsel anda sedikit lebih cepat dalam penggunaan sehari-hari.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here