Beranda News Digital Nation Menjadi Tema IWIC ke-11

Digital Nation Menjadi Tema IWIC ke-11

-

IMG_20170925_140019Jakarta, Selular.ID – Indosat Ooredoo kembali menghadirkan konpetisi Wireless Innovation Contest (IWIC). Kompetisi ini merupakan penyelenggaraan yang telah masuk tahun ke 11. Untuk tahun ini tema yang diusung IWIC adalah Digital nation.

Alexander Rusli President Director and Ceo Indosat Ooredoo menuturkan, sesuai dengan tema yang diusung IWIC mengajak generasi muda Indonesia dan Dunia berkompetisi menciptakan ide dan aplikasi yang tidak hanya bermain di kancah lokal, tetapi.juga betmanfaat bagi masyarakat secara global.

“Kompetisi ini bertujuan menumbuhkan dan menemukan minat-minat baru generasi muda di dunia digital, sekaligus untuk memenuhi kebutuhan talenta digital Indoesia seiring dengan tingginya tren penggunaan aplikasi mobile,”ujar Alex di Jakarta (25/09/17)

lebih jauh Alex menuturkan, kompetisi IWIC ke 11 ini merupakan bentuk komitmen Indosat Ooredoo, dimana selama 10 tahun secara konsisten dilakukan Indosat Ooredoo. Untuk IWIC tahun ini Alex menyebutkan kompetisi yang dapat diikuti peserta yaitu kategori Kids and Teens, Beginner, Profesional,dan Woman & girl. 

Untuk kategori, dikatakan Alex masih memiliki kesamaan dengan IWIC tahun lalu.Seperti kategori women and girl.

Disebutkan Alex, seiring dengan komitmen Indosat Ooredoo untuk terus mendukung pemberdayaan perempuan melalui program women connected to mobile internet. 

Peserta dapat mengirimkan ide dan aplikasi yang mampu membantu aktivitas perempuan baik itu dalam profesinya atau dalam keseharian.

Kategori ini dihadirkan untuk meningkatkan jumlah perempuan yang terhubung dengan internet agar kualitas kehidupannya dapat meningkat. 

Selain itu ada juga Kids, Teens, Beginner, dan professional  yang dapat diikuti oleh peserta sesuai jenjang usia. Seluruh kategori akan berkompetisi untuk ide dan aplikasi di bidang entertainment, media (sosial.media, chatting, ebook) Utility, dan juga special needs.

“Para peserta dapat membuat ide dan aplikasi untuk system operasi Android, iOS, dan Windows Mobile,” kata Alex.

Artikel Terbaru