Beranda Tips Cara Merekam Video Resolusi 4K 60fps di iPhone Terbaru, Penasaran?

Cara Merekam Video Resolusi 4K 60fps di iPhone Terbaru, Penasaran?

-

cara merekam video 4k di iphone x, kamera iphone 8

Jakarta,Selular.ID – Apple benar-benar merombak kamera pada perangkat terbarunya, iPhone 8 dan iPhone 8 Plus. Dibanding pendahulunya, iPhone 7 , sensor yang ditanamkan pada perangkat teranyar ini lebih bagus lagi. Pasalnya sensor ini dapat mengambil lebih banyak cahaya yang masuk, yakni sebesar 83 persen.

Selain dukungan sensor kamera, Apple juga sudah meng-upgrade prosesor ke A11 Bionic terbaru dengan GPU custom-made. Dengan adanya GPU custom-made, memungkinkan gambar real-time dan pemrosesan cahaya yang lebih baik lagi. Namun perubahan terbesar nampaknya ada dalam fitur perekam video.

Menurut PhoneArena yang Selular rangkum pada, Rabu (20/09), ketiga smartphone terbaru Apple mampu merekam video dengan resolusi 4000 piksel 60fps dan cuplikan slow-motion 1080p dengan 240fps.

Fitur mumpuni ini menjadikan iPhone 8, 8 plus, dan iPhone X sebagai video cam yang sangat diperlukan. Lantas, bagaimana cara mengaktifkan fitur video 4K di iPhone 8?

Caranya gampang, kalian hanya perlu pergi ke menu settings kemudian pilih camera, setelah itu pilih resolusi video yang kalian inginkan. Tapi ingat, video dengan resolusi 4K akan sangat menguras penyimpanan loh.

Video 4K dengan frame rate 60 per detik akan memakan memori sebanyak 400MB selama satu menit. Nah, bayangkan jika kalian bikin video berdurasi lebih dari 10 menit? Kalian akan menghabiskan memori sekitar 4GB.

Biarpun menguras banyak memori penyimpanan, hasil yang didapat pun tidak akan mengecewakan. Kamera yang terdapat di iPhone terbaru digadang-gadang hampir sama dengan kamera profesional loh.

Nah, bagi kalian seorang movie creator atau suka bikin film pendek, dan ingin menghasilkan video dengan resolusi 4K, sepertinya kalian patut mencoba keunggulan kamera iPhone 8 ini.

Artikel Terbaru