SHARE

dimsJakarta, Selular.ID – BlackBerry sepertinya berupaya untuk kembali bangkit di industri ponsel, yakni dengan menghadirkan seri terbaru.

Setelah mengghadirkan BlackBerry berbasis Android Aurora baru-baru ini, BlackBerry akan kembali dengan smartphone berbasis Android namun kali ini dikabarkan memiliki sertifikat IP67, yang berarti tahan air hujan dan debu.

Seperti diberitakan Engadget smartphone ini akan rilis pada Oktober 2017. Kabar ini pertama kali dikemukakan Francois Mahieu Global General Manager TCL, perusahaan asal Cina yang memegang lisensi BlackBerry.

Menurut dia, segera setelah rilis di pasar, BlackBerry tahan air, dia yakin pengguna iPhone dan Samsung Galaxy akan pindah ke BlackBerry, BlackBerry tampaknya memang tak mau kalah dengan Samsung dan Apple dalam kancah tren smartphone terbaru.

Mahieu masih menyimpan informasi soal spesifikasi perangkat yang dimaksud. Namun, menurut dia, akan berbeda dengan BlackBerry KeyONE yang dirilis dengan fitur keyboard fisik.

Mahieu juga tdak mengkonfirmasi apakah perangkat ini adalah kode BlackBerry BBD100-1. Jika iya, ponsel ini akan menyasar kelas menengah yang didukung prosesor Snapdragon 626 dengan besaran RAM 4 gigabita.

Perangkat ini juga dikabarkan akan memakai baterai yang bisa tahan hingga 26 jam dan 2 hari untuk penggunaan normal meski hanya diisi daya sekali.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here