SHARE

instagram stories
Jakarta, Selular.ID – Hari ini menandakan satu tahun Instagram Stories. Merayakan ulang tahunnya yang pertama, perusahaan membagi sejumlah data terbaru. Fitur yang diluncurkan Instagram untuk memudahkan komunitas berbagi setiap momen, telah dinikmati oleh 700M pengguna di seluruh dunia.

Instagram menunturkan bahwa 250M pengguna mengunggah momen mereka di stories setiap hari. Sejak pertama kali diluncurkan, perusahaan telah memperkenalkan lebih dari 20 fitur baru, mulai dari Boomerang, stiker serta filter wajah hingga kemampuan untuk melakukan mention serta memasukkan link dengan akun lain.

Salah satu data terbaru seputar penggunaan Instagram Stories adalah jumlah Boomerangs sejak pertama kali diperkenalkan (Nov 1, 2016) kini mencapai: 1,364,663,130.

Menurut data perusahaan yang dimiliki Facebook itu, pengguna Stories lebih memilih untuk masuk ke akun teman, akun yang sesuai minatnya maupun akun bisnis dibanding dengan masuk ke lokasi atau tanda pagar tertentu. Setidaknya setengah dari tags yang digunakan dalam stories menggunakan Mentions (menghubungkan dengan akun lain di Instagram), dan lebih sering dipilih, daripada tanda pagar maupun location tag, hal ini menunjukkan bahwa remaja merupakan penghasil dan konsumen stories terbesar.

Pengguna aktif usia remaja menikmati 4X lebih banyak Stories dalam satu hari dibanding pengguna lain. Di rentang usia ini, mereka menggunggah 6X lebih banyak Stories dalam satu hari dibandingkan dengan pengguna lain. Trend yang serupa terjadi di negara-negara lain seperti Jepang, Spanyol dan Amerika Serikat.

Berikut kumpulan Tips dan Trik agar momen-momen di Instagram Stories Anda semakin berkesan:

1. Membalas Stories dengan Foto dan Video: Tekan tombol kamera saat Anda sedang menonton Stories untuk membalas dengan menggunakan sebuah foto atau video. Anda juga dapat menambahkan creative tools lainnya seperti filter wajah, stiker, dan fitur Rewind dalam balasan Anda.

2. Buat Kembaran Dengan Stiker selfie: Tekan ikon di bagian kanan atas layar Anda untuk mengeluarkan menu stiker. Pilih ikon selfie, ambil sebuah foto dan tekan tombol di bagian bawah untuk menambahkan selfie kecil yang menggambarkan reaksi Anda maupun bertukar wajah dengan teman.

3. Lekatkan Stiker Anda: Untuk melekatkan stiker selfie, stiker lain, maupun sebuah teks di lokasi tertentu dalam layar Anda, pilih stiker yang Anda inginkan dan tekan stiker tersebut selama beberapa detik untuk memindahkan stiker ke lokasi tertentu. Tekan ‘Pin’ dan stiker akan menempel di tempat yang diinginkan, bahkan dalam video bergerak!

4. Putar Balik Video Anda: Rewind merupakan sebuah format kamera baru yang akan memainkan video Anda secara terbalik (bayangkan air yang kembali masuk ke dalam gelas).

5. Stiker Tagar: Tambahkan sebuah tagar dalam Stories Anda dengan teks singkat maupun stiker tagar terbaru. Anda juga dapat menekan tanda tagar tersebut untuk melihat konten lain yang berkaitan.

6. Lihat Lebih Dekat: Tahan lingkaran video dan geser ke atas untuk zoom in sebuah foto atau video. Anda bahkan melakukannya dengan satu jari.

7. Bereksperimen dengan Penghapus: Dengan fitur penghapus, Anda dapat menghapus gambar dan bermain dengan menghapus warna di Stories.

8. Ubah layar menjadi satu warna: Pilih salah satu warna dari palet di bagian bawah layar stories dan tahan jari ada di layar. Seluruh layar akan berubah menjadi warna tersebut, sehingga Anda dapat menulis, menggambar, menambahkan stiker, atau bahkan menghapus sebagian warna, untuk menampilkan foto di balik latar tersebut.

9. Gunakan Warna Berbeda Untuk Tulisan: Untuk menampilkan tulisan dalam beragam warna, pilih huruf atau kata, lalu pilih warna yang diinginkan. Pilihan warna dapat diubah sesuai keinginan.

10. Ubah Foto Live menjadi Boomerang: Unggah foto Live dari iPhone ke kamera dan ubah menjadi Boomerang dengan menahan tombol.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here