Beranda News Mozilla Firefox Akan Membawa Fitur VR, Benarkah?

Mozilla Firefox Akan Membawa Fitur VR, Benarkah?

-

mozilla firefox

Jakarta,Selular.ID – Teknologi Virtual Reality (VR) di dalam browser atau yang sering disebut dengan WebVR memungkinkan browser tersebut dapat menjalankan konten VR. Ini merupakan perkembangan teknologi yang luar biasa, karena dahulunya browser hanya digunakan untuk berselancar di internet.

Salah satu perusahaan peramban yang cukup familiar ditelinga netizen, Mozilla, sedang berupaya untuk menghadirkan dukungan Virtual Reality (VR) ke peramban Firefox. Sebelumnya, pada versi Firefox nightly, fitur VR memang sudah dibenamkan sejak tahun 2015. Namun, fitur VR tersebut hanya mendukung satu perangkat saja yakni Oculus Rift VR, besutan Facebook.

Seperti yang Selular rangkum dari Ubergizmo, (07/8), pembaruan versi Firefox yang akan datang, versi 55, akan menambahkan beberapa fitur baru, yang satu diantaranya fitur VR. Selain itu, dengan pembaruan ini, peramban Firefox akan mendukung segala jenis perangkat VR.

Disamping itu, pada Firefox versi 55 nanti akan ditemukan fitur Scrennshots yang memungkinkan pengguna untuk menangkap layar, menyimpan dan berbagi tangkapan layar tanpa harus meninggalkan browser.

Sebelumnya, peramban Google Chrome dan Microsoft Edge sudah mendapat dukungan Virtual Reality berbasis web beberapa bulan yang lalu.

Versi terbaru Firefox ini akan mulai diluncurkan ke pengguna di seluruh dunia pada hari ini, 8 Agustus 2017. Fitur Screenshots akan diluncurkan secara bertahap, sehingga tidak semua pengguna dapat mencicipinya secara bersamaan.

Artikel Terbaru