Sunday, December 8, 2019
Home News Kominfo: Jack Ma Cuma Penasehat, Keputusan Tetap Ada di Pemerintah

Kominfo: Jack Ma Cuma Penasehat, Keputusan Tetap Ada di Pemerintah

-

IMG-20170823-WA0005Jakarta,Selular.ID – Pendiri sekaligus Executive Chairman Alibaba Group, Jack Ma telah menerima tawaran untuk menjadi penasihat steering committee roadmap e-commerce Indonesia. Kabar soal diterimanya tawaran ini disampaikan oleh Rudiantara, Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), yang mendampingi Darmin Nasution Menteri Koordinator Perekonomian bertemu dengan Jack Ma di Beijing, Selasa (22/8/2017).

Ditunjuknya Jack Ma sebagai penasehat steering committee roadmap e-commerce Indonesia tentunya menjadi tanya besar mengenai peran Pemerintah itu tersendiri.

Mengenai hal itu Semuel Abrijani Pangerapan (Semmy) Dirjen Aplikasi Informatika Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia menuturkan, Jack Ma hanya penasehat saja, keputusan final ada di pemerintah.

Semmy juga menuturkan agar penunjukkan Jack Ma ini tidak perlu dijadikan polemik, karena bukan kali ini saja suatu pemerintahan mengambil penasehat dari luar. Semmy mengambil contoh di Amerika pun ada yang mengambil penasehat dari India.

“Jadi belajar bisa dari siapa saja, tetap keputusan ada di pemerintah, dia memberi masukan terserah kita mau menanggapi atau tidak,” ujar Semmy di Jakarta (23/08/17).

Untuk jangka waktunya, Semmy sendiri enggan berkomentar panjang, menurutny asemua tergantung pemerintah, karena Jack Ma hanya penasehat, jika bagus untuk perintah atau rakyatnya dan ada value-nya buat rakyat tentu akan jadi pertimbangan.

Latest