Monday, August 26, 2019
Home Smartphone Huawei Pastikan P10 Tetap Melenggang di Indonesia

Huawei Pastikan P10 Tetap Melenggang di Indonesia

-

Masih Unggulkan Kamera, Huawei P10 dan P10 Plus Pakai Lensa Leica Didepan2Jakarta, Selular.ID – Sejak diluncurkan pada ajang Mobile World Congress 2017 beberapa waktu lalu, hingga kini masyarakat Indonesia masih belum bisa merasakan kehebatan smartphone besutan Huawei, P10.

Smartphone yang mengandalkan kehebatan dari lensa kamera milik Leica ini masih dinantikan masyarakat Indonesia. Meski sudah diperkenalkan pada peluncuran Huawei Y Series 2017, P10 tetap masih belum tersedia di pasar Indonesia.

Xiong Weifan, Marketing Operation Director Huawei memastikan bahwa Huawei P10 tetap akan melenggang di Indonesia hanya saja ada beberapa hal yang membuat Huawei P10 belum tersedia untuk pasar Indonesia.

Pemenuhan aturan Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) pun menjadi alasan utama belum tersedeianya perangkat ini.

“Kalau kami memproduksi perangkatnya di sini untuk memenuhi TKDN terlalu tinggi biayanya,” ungkap Weifan kepada Selular.

Sebagai alternatif lain untuk pemenuhan aturan minimum kandungan lokal yang harus dipenuhi untuk perangkat Huawei P10, Weifan menyampaikan bahwa skema software mungkin akan dipilihnya.

“Kami akan memasukkan aplikasi lokal ke dalam P10, untuk itu kami akan bekerjasama terlebih dahulu dengan 7 pengembang aplikasi lokal untuk memasukkan aplikasi yang mereka punya,” ungkapnya.

Latest