•  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

musical.ly

Jakarta, Selular.ID – musical.ly, sebuah komunitas video online untuk membuat, berbagi dan mencari konten sepanjang 60 detik, merayakan hadirnya tim lokal di Indonesia secara resmi dengan mengadakan acara peluncuran.

Formasi lokal ini dibentuk untuk mendukung dan merangkul positivitas dari ‘Musers’ Indonesia (suatu istilah bagi pengguna musical.ly) serta konten kreatif mereka.

Di tengah fenomena melejitnya media sosial dan meningkatnya minat untuk berkarya di kalangan Generasi Z, musical.ly telah menarik perhatian lebih dari 200 juta pengguna di seluruh dunia dengan sebagian besar digunakan oleh remaja berusia 13 hingga 20 tahun (Gen Z). Karena sebagian besar dari Musers berasal dari Gen Z, gagasan mengenai aplikasi yang memicu kreativitas memungkinkan mereka untuk menjadi wadah untuk berekspresi dan berkomunikasi dengan orang-orang di seluruh dunia.

Hingga saat ini, musical.ly telah mendapat antusiasme positif dari ‘Musers’ di Indonesia, dengan konten mereka sebagai saksi hidup dari bakat pemuda Indonesia dan kreativitas mereka yang terus meningkat. Musical.ly percaya bahwa keterlibatan serta perkembangan anak muda adalah salah satu visi yang juga dimiliki oleh platform ini karena terus mendukung kekuatan dan potensi dari bakat kreatif di Indonesia.

https://youtu.be/UV9zTGllVvc

“Kami sangat gembira dapat mengumumkan secara resmi misi kami untuk lebih memperkuat komunitas kreatif di Indonesia. Kami melihat talenta kreatif yang sangat mendalam di hampir setiap bidang; musik, komedi dan gaya hidup sebagai contoh,” ucap Teguh Wicaksono selaku Country Manager musical.ly Indonesia.

Beberapa tahun terakhir ini, musical.ly bekerja sama dengan Top Musers Indonesia untuk memastikan keterlibatan organik secara berkelanjutan – diantaranya terlibat dalam beberapa pertemuan Musers. Sebelum menghadirkan tim lokal Indonesia, pertemuan Musers organik ini telah membuat komunitas tetap solid sehingga terus mengalami perkembangan.

Untuk memperdalam keterlibatan dengan Musers Indonesia, musical.ly kini membentuk kerja sama dengan beberapa pemain industri, seperti Ismaya Live, Global TV, Indosat Ooredoo untuk paket data terbaru dan label musik ternama seperti Warner Music Indonesia, Universal Indonesia dan Sony Music Indonesia untuk mempromosikan musisi lokal baru.

Selama acara peluncuran, musical.ly juga mengumumkan kepada Musers mengenai update terbaru untuk aplikasi yaitu fitur tampilan v6.0. Update tersebut terdiri dari desain yang baru, halaman penemuan yang telah diperbarui dan lain-lainnya – tersedia dalam iOS app store, Google Play Store dan Amazon.(Didi)


  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here