Sunday, October 25, 2020
Home News Google Bakal Rilis Youtube Go

Google Bakal Rilis Youtube Go

-

youtube goJakarta, Selular.ID – Masih terbatasnya akses internet di Indonesia membuat Google berencana menghadirkan layanan Youtube Go mengingat layanan berbagi video ini cukup diminati di Indonesia.

Hal tersebut diungkapkan oleh Zuber Mohammed, Head of YouTube Marketing for Next Billion Users, pada acara Google for Indonesia (24/8/2017) yang mengungkapkan beberapa komitmen Google untuk Indonesia dalam menghadrikan layanannya.

“Kami tau di Indonesia akse wifi belum merata dan untuk menikmati video di Youtube membutuhkan kuota yang besar. Oleh karena itu dalam waktu beberapa bulan kedepan kami akan hadirkan Youtube Go,” ungkap Zuber.

Peluncuran YouTube Go ini diumumkan menyusul data terbaru tentang popularitas YouTube di Indonesia. Menurut App Annie, lebih dari 50 juta orang Indonesia aktif menggunakan YouTube di perangkat seluler mereka setiap bulannya.

YouTube Go merupakan aplikasi seluler YouTube baru yang didesain khusus untuk memberikan akses menonton video yang lebih hemat data, tapi tetap relevan dan sosial secara lokal.

Aplikasi ini membantu pengguna menyimpan dan menonton video dengan lancar meski dalam koneksi lemah, serta memberi transparansi dan kontrol terhadap jumlah data yang dihabiskan untuk menonton video.

Pengguna juga bisa menonton preview video terlebih dahulu dan memilih ukuran file video sebelum menyimpannya secara offline untuk ditonton kapan saja.

Latest