SHARE

Didi Chuxing dan SoftBank Jadi Investor Utama Grab di Pendanaan Terbarunya

Jakarta, Selular.id Sebagai bagian dari komitmen jangka panjangnya terhadap kesejahteraan mitra pengemudi, serta upaya Grab menuju ekonomi digita,l Grab memperkenalkan fitur Instant Cash Out atau pencairan dana instan untuk para mitra pengemudinya.

Dalam keterangan resminya dijelaskan seluruh mitra pengemudi Grab yang memiliki rekening bank CIMB Niaga dapat segera mentransfer tarif perjalanannya
ke rekening bank mereka dan mencairkan pendapatannya di ATM bank manapun tanpa
harus menunggu sesuai standar pemrosesan satu hari kerja.

“Grab senantiasa mendengarkan masukan mitra pengemudi dan menindaklanjutinya. Memberikan kenyamanan dan keamanan pembayaran hanya dalam beberapa sentuhan pada ponsel cerdas mereka merupakan salah satu contoh dari komitmen kami untuk melayani mitra pengemudi dengan lebih baik dan merupakan bagian dari misi jangka panjang kami dalam meningkatkan taraf hidup mereka.” Ujar Mediko Azwar, Marketing Director, Grab Indonesia.

Dia juga mengatakan seiring semakin populernya pembayaran non-tunai melalui GrabPay di antara para komuter,fitur baru ini akan mempercepat proses pencairan dana bagi banyak mitra pengemudi.

Mediko menuturkan, Grab merupakan pintu masuk pertama mereka ke sistem perbankan. Para mitra pengemudi baru diwajibkan memiliki rekening bank sebagai bagian dari proses registrasi di Grab, sehingga mereka dapat menerima insentif dan mencairkan tarif perjalanan yang mereka peroleh melalui GrabPay.

Apabila mereka tidak memiliki rekening bank, Grab akan membantu mereka untuk mendapatkannya langsung di tempat pendaftaran mitra pengemudi Grab. Dengan cara ini, Grab ikut membantu ribuan mitra pengemudi untuk mengakses sektor perbankan di Tanah Air setiap harinya.

“Kami memahami banyak mitra pengemudi yang masih enggan untuk menerima
pembayaran non-tunai karena waktu pemrosesan yang lebih lama untuk transaksi dengan
kartu kredit dan debit. Kami percaya fitur pencairan dana instan ini akan membuat mereka
semakin nyaman dengan pembayaran non-tunai. Setiap kali mereka menerima dan
mencairkan pendapatannya, mereka akan menjadi lebih terbiasa dengan transaksi nontunai, sehingga memudahkan akses mereka menuju ekonomi digital.” tambah Mediko.

Menurut Mediko Kenyamanan bertransaksi non-tunai untuk perjalanan yang lebih mulus kian diminati oleh banyak pengguna karena lebih aman dan mengurangi ketergantungan terhadap uang tunai.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here