Beranda Devices Connect Watch, Smartwatch Pertama yang Gunakan AsteroidOS

Connect Watch, Smartwatch Pertama yang Gunakan AsteroidOS

-

connect watch

Jakarta,Selular.ID – AsteroidOS adalah platform open source baru yang dikemabngkan oleh Google untuk alternatif OS Android Wear. Sistem operasi ini berjalanan diatas kernel Linux, namun tampilan UI-nya didesain ulang menggunakan framework Qt5.

Smartwacth pertama yang digadang-gadang bakal menggunakan sistem operasi AsteroidOS pertama ialah Connect Watch. Arloji pintar tersebut juga bakal tersedia secara pre-order di Eropa.

Seperti yang Selular rangkum dari PhoneArena pada, Sabtu (26/08), arloji pintar ini memiliki layar AMOLED 1,39 inci dengan resolusi 400 x 400 piksel. Yang unik lagi, arloji pintar ini memiliki kamera 2 megapiksel yang bisa merekan video HD (720p).

Dibagian hardware-nya, Connect Watch dikemas dengan prosesor MediaTek dengan kecepatan clock 1,39Ghz. Ada juga pilihan penyimpanan 4GB dan RAM 512MB, atau penyimpanan 8GB dan RAm 1GB.

Smartwatch dapat bekerja secara independen, yang artinya tidak perlu dihubungkan lagi dengan ponsel pintar. Karena beberapa smartwacth sudah mendukung nano-SIM dengan dukungan jaringan 3G.

Fitur lain yang akan diboyong oleh Connect Watch meliputi fitur stopwatch, kronometer, dan sensor detak jantung.

Artikel Terbaru