Beranda News Chipset Terbaru dari MediaTek Beri Dukungan Dual VoLTE

Chipset Terbaru dari MediaTek Beri Dukungan Dual VoLTE

-

mediatek

Jakarta,Selular.ID – Salah satu perusahaan chipset ternama, MediaTek, meluncurkan dua buah chipset teranyar, P23 dan Helio P30. Kedua chipset tersebut diketahui akan tersedia mulai kuartal ke-empat 2017.

P23 dan Hellio P30 akan disertifikasi untuk penggunaan global, namun untuk awal, hanya akan tersedia di negara China.

Seperti yang Selular rangkum dari PhoneArena pada, Senin (28/08), kedua chipset ini memiliki arsitektur prosesor Cortex-A53 berinti delapan. Selain itu, beberapa perbaikan juga dilakukan demi meningkatkan performa chipset.

Diantara banyaknya perbaikan,salah satu chipset ini juga diberikan kemampuan pengkodean HEVC untuk model P30. Disamping itu, terdapat juga dukungan untuk kamera 16MP + 16MP (singel 24MP) yang sama dengan model P25.

MediaTek juga menawarkan teknologi Imagiq 2.0 pada kedua chipset anyar ini, serta dukungan dual VoLTE. Teknologi Imagiq sudah tersedia pada chipset X30, yang menawarkan eksposur otomatis, reduksi kebisingan, dan EIS (Electronic Image Stabilization).

Sementara, dual VoLTE memungkinkan perangkat dapat menjalankan dual-SIM dengan jaringan 4G LTE. Selain itu, kualitas suara yang ditawarkan juga jernih dan berkulatitas tinggi.

Chipset terbaru besutan MediaTek, Helio P23 dan P30, juga dibuat dalam proses pembuatan 16nm TSMC.

Artikel Terbaru