SHARE

IMG-20170829-WA0011Jakarta, Selular.ID – Untuk Mendukung perkembangan komunitas lokal  Shopee Indonesia donasikan Rp50 juta melalui progran Corporate Social Responsibility (CSR) Shopee Untuk Negeri.

Monica Vionna Elysia Marketing Manager Shopee Indonesia menuturkan bahwa program CSR Shopee untuk negeri ini merupakan bagian dari komitmen Investasi Rp100 miliar yang merangkum Shopee untuk berbagi dengan masyarakat Indonesia.

Di program CSR pertama ini Shopee mendonasikan bagi komunitas Priggadani yang berlokasi di Desa Muntuk Yogyakarta yang dikenal sebagai pengerajin anyaman bambu.

“Shopee memberikan bantuan finansial sebagai modal bisnis untuk membantu pengembangan kualitas produk mereka,”, tutur Monica di Jakarta (29/08/18).

Tidak hanya itu Shopee juga mengedukasi para pengerajin untuk memasarkan produk mereka lewat teknik fotografi gratis, copywriting, serta mempromosikan di ranah digital.

Dikatakan Monica Shopee tidak asal menunjuk komunitas Pringgadani, dipilihnya komunitas ini melalui proses yang cukup panjang, dan menurut dia Priggadani dan Shopee mempunyai visi yang sama yakni ingin memiliki kehidupan lebih baik.

Sebagai komunitas Pringgadani, komunitas ini menjadikan anyaman bambu sebagai pelengkap mata pencarian kehidupan sehari-hari. Meskipun sebelumnya telah sukses memasarkan produk mereka dari mulut ke mulut, namun para pengerajin masih memiliki keterbatasan pengetahuan dan kemampuan praktis untuk membangun bisnia online dan menjangkau target pasar yang lebih luas.

” Dengan melihat itu Shopee menunjuk komunitas Pringgadani,” kata Monica lagi.

Monica menambahkan bahwa program CSR ini pun akan berlanjut kedepannya, namun siapa lagi komunitas yang akan ditunjuk Shopee, Monica enggan berkomentar banyak, tahun ini Monica menegaskan bahwa program CSR Shopee fokus pada komunitas Pringgadani.

“Akan ada komunitas yang bakal kami tunjuk lagi kedepannya, namun tahun ini fokus pada Pringgadani,” pungkas Monica

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here