SHARE

Merdeka Jalan Kaki-02Jakarta, Selular.ID – Kondisi trotoar Jakarta yang memprihatinkan membuat Qlue meluncurkan kampanye “Merdeka Berjalan Kaki” untuk menyadarkan masyarakat terhadap kondisi trotoar Jakarta ini. Kampanye ini juga bertepatan dengan inisiatif Pemprov DKI Jakarta, dalam “Bulan Patuh Trotoar” yang berlangsung selama bulan Agustus sekaligus menyambut hari kemerdekaan Indonesia.

Menurut Sarah Ramadhania, Marketing Strategist Qlue Indonesia, Mayoritas laporan warga Jakarta dalam isu trotoar, mencakup parkir liar yang memakan jalur pejalan kaki, Kerusakan pada trotoar, dan tidak tersedianya fasilitas trotoar yang memadai.

“Pengguna Qlue juga sering mengeluh soal “Parto” atau “Parkir Pada Trotoar” yang menyebabkan kerusakan pada fasilitas pejalan kaki, ” ungkap Sarah.

Pada bulan ini, Qlue bekerja sama dengan Institute for Transportation & Development Policy (ITDP), Jakarta Smart City , Jakarta Good Guide, iWasHere dan FNF untuk mengajak masyarakat melaporkan berbagai pelanggaran dan kerusakan yang ditemukan pada fasilitas pejalan kaki.
Mulai 3 Agustus 2017 ini, warga Jakarta dapat melaporkan pelanggaran & kerusakan fasilitas pejalan kaki di lingkungan masing-masing melalui QLUE dengan menggunakan hashtag #PedestrianFirst.

Dengan hashtag ini, laporan mengenai pejalan kaki akan lebih spesifik masuk dalam data QLUE yang nantinya akan dipakai sebagai rujukan bagi pemerintah kota Jakarta. Selain melalui QLUE, warga Jakarta juga dapat meramaikan social media melalui cerita tentang pedestrian dan berjalan kaki dalam bentuk foto atau video. Cukup dengan menambahkan
#PedestrianFirst dalam postingan di social media.

“Dalam bulan agustus ini, Qlue mengajak seluruh elemen masyarakat untuk membenahi fasilitas pejalan kaki, untuk mewujudkan masyarakat kota yang lebih smart, produktif, dan sehat.” Ujar Sarah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here