Sunday, October 20, 2019
Home Apps Beberapa Situs Pilihan untuk Qurban Secara Online

Beberapa Situs Pilihan untuk Qurban Secara Online

-

BLOG_promokurban2017-1024x512

Jakarta, Selular.ID – Hari Raya Idul Adha ada hal yang tidak dapat ditinggalkan yakni berqurban. Ibadah qurban dengan menyembelih sapi, dan kambing memang menjadi kewajiban bagi umat Islam yang mampu. di era digital seperti sekarang ini pembelian hewan qurban pun telah bisa dilakukan secara online.

Ini beberapa situs yang bisa digunakan untuk memesan hewan qurban di Idul Adha.

Tokopedia
Tokopedia bukan pertama kalinya menghadirkan layanan qurban online. Kali ini, mereka bekerja sama dengan tujuh lembaga, yaitu Rumah Zakat, Dompet Dhuafa, PKPU, Baznas, ACT, NU Care Lazisnu, serta Lembaga Zakat Al-Azhar. Mereka pun hanya akan memberikan laporan penyembelihan qorban selepas Idul Adha.

Kurban Bukalapak
Seperti tahun sebelumnya, Bukalapak kembali menghadirkan layanan pemesanan hewan qurban. Kali ini mereka menggandeng beberapa pihak, mulai dari ACT, Dompet Dhuafa, Rumah Zakat, hingga PKPU. Hewan-hewan tersebut nantinya akan disembelih di berbagai lokasi, dan pengguna akan mendapat laporan penyembelihan qurban yang dikirim lewat pos.

KitaBisa
KitaBisa Situs crowdfunding untuk kampanye sosial ikut menghadirkan layanan qurban. Kalian bisa menentukan lokasi mana yang akan menerima manfaat dari qurban yang dilakukan, lalu memilih produk yang di inginkan. Untuk menghadirkan layanan ini, KitaBisa bekerja sama dengan ACT, PKPU, Baitul Maal Hidayatullah, Dompet Peduli Umat Daarut Tauhid, PPPA Daarul Qur’an, Insan Bumi Mandiri, Sekolah Relawan, serta Bank Qurban.

Muslimarket
Muslimarket bekerja sama dengan Dompet Dhuafa dan ACT, e-commerce Muslimarket menyediakan layanan pembelian hewan qurban yang diantar langsung ke rumah. Namun saat ini mereka baru menyediakan produk Sapi Pasir Tengah, dan hanya bisa diantar ke wilayah Jabodetabek.

Latest