Friday, July 19, 2019
Home Tips Momen Qurban Makin Asik dengan Smartphone

Momen Qurban Makin Asik dengan Smartphone

-

Jakarta, Selular.ID – Hari Raya Idul Adha 1439 H yang jatuh pada hari ini dimanfaatkan oleh sejumlah orang untuk beribadah haji. Sebagian lagi menyembelih hewan qurban.

Di era serba digital ini, merayakan Hari Raya Idul Adha bisa dengan smartphone dan aplikasi. Mulai dari panduan menyembelih hewan qurban, resep masakan di Idul Adha dan mengabadikan momen qurban bisa dengan smartphone Anda.

Aplikasi untuk Qurban pun sudah banyak untuk smartphone Android maupun iOS. Selain itu, sudah banyak beredar smartphone di pasaran yang mengedepankan kamera sebagai fitur unggulan.

Berikut 3 hal yang dapat dilakukan dengan smartphone agar momen qurban di Hari Raya Idul Adha semakin seru.

  1. Selfie dan Welfie

Kurang lengkap rasanya jika momen berqurban tidak diabadikan dalam sebuah foto. Mulai dari foto selfie, welfie, dan foto objek hewan qurban dan hal lain bisa dilakukan dengan smartphone. Terlebih banyak vendor smartphone merilis ponsel yang mengusung kamera sebagai fitur unggulan seperti Oppo, Vivo, Asus, Huawei, Honor, LG dan lainnya. Dengan begitu momen berqurban Anda menjadi sesuatu yang tidak terlupakan.

  1. Posting di jejaring sosial

Setelah foto selfie dan welfie, posting di sosial media menjadi suatu keharusan. Anda bisa mengupload foto momen qurban tersebut di jejaring sosial Anda seperti Facebook, Twitter, Instagram, Path dan lainnya sehingga momen berharga ini dapat dirasakan oleh orang terdekat Anda.

  1. Gunakan aplikasi Qurban

Aplikasi mobile seputar Qurban sudah banyak hadir untuk smartphone berbasis Android dan iOS. Mulai dari panduan menyembelih hewan qurban hingga resep masakan di Idul Adha bisa menjadi pilihan Anda. Terutama di Play Store, berbagai aplikasi menarik dapat Anda gunakan seperti Panduan Idul Adha, Tuntunan Qurban, Panduan Qurban dan Aqiqah, Ibadah Qurban, Masakan Idul Adha dan banyak lagi.

Panduan Idul Adha merupakan sebuah aplikasi e-book berisikan kumpulan artikel yang membahas tentang Idul Adha dan qurban. Sesuai namanya, Aplikasi Tuntunan Qurban  memuat tuntunan ibadah qurban seperti perintah dan sejarah syariat qurban, pengertian qurban, dasar disyariatkannya ibadah qurban dan sejarah qurban.

Tata cara penyembelihan hewan qurban dan aqiqah bisa Anda peroleh di aplikasi Panduan Qurban dan Aqiqah. Anda juga dapat melihat resep masakan favorit Idul Adha di aplikasi Masakan Idul Adha. Kelima aplikasi tersebut hanya hadir di Play Store untuk perangkat Android saja.

Latest