Jumat, Oktober 30, 2020
Beranda Tips 3 Langkah Mudah Menemukan Ponsel Android yang Hilang

3 Langkah Mudah Menemukan Ponsel Android yang Hilang

-

Cara melacak android hilang

Jakarta,Selular.ID – Tentu sangat disayangkan jika ponsel android kesayangan kita jatuh ke tangan orang lain atau hilang. Selain sudah menjadi kebutuhan sehari-hari, ponsel android biasanya juga berfungsi sebagai tempat menyimpan data-data yang penting. Pastinya akan sangat disayangkan jika data-data tersebut hilang.

Nah, kali ini Selular akan memberikan tutorial cara menemukan ponsel android  yang hilang menggunakan aplikasi Find My Device.

1. Download Aplikasi Find My Device

Yang pertama harus kamu lakukan adalah mengunduh aplikasi Find My Device di Google Play Store.

tutorial menemukan android hilang

 

2. Sign-in Menggunakan Akun Google

tutorial menemukan android hilang

Selanjutnya, buka aplikasi tersebut kemudian masuk menggunakan akun Google yang sama dengan akun yang digunakan di ponsel android kalian yang hilang.  Jika kalian hanya menggunakan satu perangkat, maka kalian dapat masuk menggunakan ponsel android teman, kemudian pilih masuk sebagai tamu.

3. Cari Tahu Lokasi Android Kalian

tutorial menemukan android hilang

Langkah selanjutnya biarkan aplikasi tersebut melacak lokasi terakhir ponsel android kalian. Setelah proses melacak selesai, kalian bisa mengetahui dimana terakhir kali ponsel android kalian berada. Selain dapat mengetahui lokasi, kalian juga dapat melihat kondisi baterai ponsel tersebut.

Disamping itu, terdapat fitur yang bisa kalian gunakan seperti “play sound” untuk memutar suara dengan keras walaupun ponsel kalian dalam mode hening sekalipun. Fitur selanjutnya, kalian juga bisa mengunci ponsel android tersebut dan memberi pesan serta nomor telepon agar ponselmu lebih aman. Fitur terakhir, kalian juga bisa menghapus semua data yang terdapat di ponsel tersebut menggunakan fitur “Erase”.

Untuk mengantisipasi saat ponsel android kalian hilang, biasakan untuk selalu mengaktifkan data seluler dan GPS di ponsel android kalian agar proses pelacakan bisa lebih akurat. Jangan lupa juga untuk memberi kata sandi atau pun mengunci ponsel kalian agar hal yang tidak diinginkan terjadi.

 

Latest