Jumat, 19 April 2024
Selular.ID -

Ubuntu Kini Bisa Diunduh di Windows Store

BACA JUGA

Ubuntu-akan-tersedia-di-Windows-StoreJakarta, selular.ID – Ubuntu adalah sistem operasi lengkap berbasis Linux, tersedia secara bebas, dan mempunyai dukungan baik yang berasal dari komunitas maupun tenaga ahli profesional.

Saat ini Ubuntu tersedia untuk diunduh dari Windows Store, seperti diberitakan The Verge dalam konferensi pengembang Build 2017, Microsoft mengumumkan bahwa Ubuntu, SUSE dan Fedora hadir ke Windows Store.

Pengguna akan dapat mengunduh Ubuntu dari Windows Store sebagai aplikasi yang berjalan pada Windows 10. Hal itu akan memungkinkan mereka untuk menjalankan aplikasi Linux dan Windows secara berdampingan pada PC mereka tanpa dual-booting.

Fungsi itu tidak tersedia secara resmi sampai Windows 10 Fall Creators Update dirilis akhir tahun ini. Namun, mereka yang menjalankan builds Windows 10 Insider Preview terbaru akan dapat mengunduh dan menginstal Ubuntu pada PC mereka.

Sebagai informasi kehadiran Ubuntu merupakan komitmen Microsoft terhadap komunitas open source. Update untuk Windows 10 memungkinkan pengguna menjalankan Ubuntu Bash secara native, yang berarti pengguna dapat menjalankan Ubuntu di dalam Windows tanpa menggunakan virtualisasi atau emulator.

Microsoft juga bergabung dengan Linux Foundation pada bulan November 2016, menjadi indikasi kuat komitmen dari Microsoft terhadap Linux dan ekosistemnya.

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

Meizu Bakal Rilis Perangkat Ubuntu Anyar

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU