Beranda Devices 4 Smartphone dengan Kamera Terbaik Versi DxOMark

4 Smartphone dengan Kamera Terbaik Versi DxOMark

-

smartphone-dengan-kamera-terbaik-di-2017Jakarta, Selular.ID – Bagi sebagian orang, saat ingin membeli ponsel, yang mungkin pertama mereka tanyakan ke penjual ialah“ Kameranya berapa piksel mbak?”. Setelah tau ukuran kamera, mungkin pembeli akan mulai membandingkan spek kamera ponsel satu dengan yang lainnya.

Sekarang ini, para pelaku industri ponsel sedang menggebrak kualitas kamera untuk produksinya. Seperti Oppo, mereka memproklamirkan produksinya sebagai“camera phone”. Lanjut lagi dengan Vivo, yang juga memproklamirkan produknya dengan sebutan “perfect selfie”.

Namun, untuk memproduksi ponsel dengan kamera yang baik harus memiliki standar khusus. Penilaian berdasarkan rating ini akan Selular rangkum dari situs DxOMark. Situs ini biasa menentukan skor standar industri dan memberikan penilaian mereka untuk kualitas kamera dan lensa.

1. OnePlus 5 (Skor 87)

Sebagai salah satu penantang baru di kelas flagship, OnePlus 5 rupanya hadir dengan spek yang lumayan mumpuni. Jika dilihat dari tampilan, ponsel ini sepertinya memiliki desain yang classy. Selain body yang classy, OnePlus 5 rupanya hadir dibekali dengan dual kamera.

Satu lensa utama beresolusi 16 megapiksel serta dibalut dengan teknologi EIS dan memiliki bukaan 24mm f/1.7. Kemudian satu lensa lagi beresolusi 20 megapiksel berteknologi telephoto serta memiliki bukaan yakni 6mm f/2.6.

Dual kamera yang berhasil dibesut OnePlus 5 iala hhasil dari kerjasama antara pihak perusahaan dengan situs DxOMark.

2. Google Pixel (Skor 89)

Ponsel besutan Google ini rupanya mendapat posisi kedua di situs DxOMark setelah HTC U11 yang mendapat 90 poin. Google Pixel sendiri adalah salah satu ponsel yang dibuat Google untuk menggantikan posisi Nexus sebagai seri flagshipnya.

Sepertidiketahui, ponselinimemilikikamerautamaberesolusi 12,5 megapikseldenganbukaansebesar F/2.0. Selanjutnya, ada LED flash, optical image stabilization, HDR+ serta smart burst untukmelengkapikebutuhanfotografi.

Di sektor kamera sekunder, Google membekali Pixel dengan kamera beresolusi 8 megapiksel dengan bukaanf/2.4, 1/3.2. Kamera Google Pixel diketahui dapat merekam video berukuran 2160p 30 fps.

3. HTC U11 (Skor 90)

Ponsel yang memiliki prosesor Snapdragon 835 octa-core ini rupanya menjadi urutan pertama di situs rating DxOMark. Perhitungan yang dilakukan oleh situs itu rupanya mampu menggeser Google Pixel sebagai kamera ponsel terbaik.

HTC U11 memiliki kamera utama beresolusi 12 megapiksel yang disokong dengan teknologi UltraPixel 3 serta memiliki aperture sebesarf/1.7. Adapun fitur-fitur yang dimiliki kamera ponsel ini adalah Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, dan panorama. Untuk kamera sekunder, HTC U11 dibekali dengan kamera beresolusi 16 megapiksel.

4. Sony Xperia X Performance (Skor 88)

Sony rupanya berhasil dalam menaikkan citra kualitas kameranya di mata DxOMark ini. Terbukti, di situs tersebut terpampang Sony Xperia Z dengan skor rendah yakni 61. Namun, dengan hadirnya Xperia X Performance, Sony mendapat skor 88 untuk kualitas kamera yang di milikinya.

Diketahui, Sony X Performance memiliki kamera utama beresolusi 23 megapiksel dengan bukaan sebesar f/2.0 yang didukung dengan fitur phase detection autofocus dan LED flash. Untuk menunjang selfie, Sony sudah membekali Xperia X dengan kamera beresolusi 13 megapiksel dengan aperture f/2.0. Selainitu, ada juga fitur yang lain seperti geo-tagging, touch focus, face detection, HDR,dan panorama.

Itulah sederetan ponsel yang memiliki kualitas kamera yang handal di tahun 2016-2017 ini.(rf)

Buyer's Guide

Samsung Galaxy A21s Kini Tampil dengan Warna dan Memori...

Jakarta, Selular.ID - Samsung Indonesia kembali menghadirkan varian baru dari Galaxy A21s. Perangkat lini...

7 Smartphone Xiaomi dengan Fast Charging Hingga 65W

Jakarta, Selular.ID – Bulan lalu kami menghadirkan panduan belanja tujuh smartphone Xiaomi dengan fitur...

5 Smartphone Oppo dengan Quad Camera Terbaik

Jakarta, Selular.ID -   Kamera kini menjadi salah satu fitur penting dalam memilih sebuah smartphone....

Smartphone Refresh Rate 90Hz Harga Rp2 Jutaan

Jakarta, Selular.ID - Bagi penggemar game mobile, teknologi refresh rate sangat diperlukan supaya bisa...

Xiaomi Redmi 9 Lunar Gold Meluncur di Indonesia

Jakarta, Selular.ID - Xiaomi kembali merilis anggota baru dari jajaran Redmi 9 Series. Perangkat...

Oppo Reno4 Pro Banting Harga

Jakarta, Selular.ID - Memasuki bulan November, dua ponsel Oppo mendapat penyesuaian harga. Baru diluncurkan...

Artikel Terbaru

Kategori Terkait