Apps News

Tidak Jadi Dihapus, MS Paint Masih Akan Setia Menemani Windows

ms paint

ms paint

Jakarta,Selular.ID – Beberapa hari belakangan ini, kabar bahwa Microsoft akan menghapus salah satu aplikasi gambar legendaris yakni MS Paint rupanya membuat hati para pengguna menjerit.

Aplikasi yang sudah 30 tahun menemani beberapa edisi sistem operasi Windows ini diketahui sudah tidak dikembangkan lagi.

Alih-alih sudah tidak dikembangkan lagi, Microsoft sudah memiliki pengganti dari MS Paint yakni Paint 3D. Paint 3D memiliki semua yang ada di MS Paint seperti mengolah gambar 2D, menggambar, dan sekedar membuat garis atau kurva. Microsoft juga berkata akan terus mengembangkan aplikasi ini di masa yang mendatang.

Seperti yang dilansir dari laman resmi Microsoft, Rabu (26/7), General Manager Windows, Megan Saunders menyebut bahwa MS Paint tetap ada, namun hanya saja tidak termasuk kedalam bundle OS seperti yang biasanya. Melainkan pengguna dapat mengunduhnya di Windows Store secara gratis.

Baca juga :  Zipmex Indonesia Terima Suntikan Dana Rp584,9 Miliar Seri B

Megan Saunders juga mengucapkan terimakasih bagi para pengguna yang masih mencintai serta setia mengunakan aplikasi MS Paint.

Saunders juga menyinggung untuk menggunakan Paint 3D sebagai aplikasi pengganti MS Paint yang lebih lengkap.

“Hari ini, kita telah melihat curahan dukungan dan nostalgia yang luar biasa seputar MS Paint oleh para pengguna. Jika ada sesuatu yang kita pelajari, maka setelah 32 tahun, MS Paint memiliki banyak penggemar. Sungguh menakjubkan melihat begitu banyak fans untuk aplikasi lama kami yang terpercaya” tambah Saunders.

About the author

Ricky Fitrah

Leave a Comment