Microsoft Janjikan Rp 3,3 Miliar Bagi Yang Menemukan Celah Keamanan Windows 10

microsoft bounty

microsoft bounty

Jakarta,Selular.ID – Salah satu program yang termasuk dalam Microsoft Bounty Program, kini sudah dibuka kembali. Program tersebut dibuat Microsoft untuk menantang para penggiat komputer untuk menemukan celah keamanan pada sistem operasinya.

Kali ini program tersebut ditujukan untuk salah satu sistem operasinya, yaitu Windows 10. Sebelumnya, Microsoft Bounty Program juga telah diadakan untuk mendeteksi celah keamanan di Windows 8.1 pada tahun 2015 lalu. Pada saat itu, pihak Microsoft menjanjikan hadiah berupa uang tunai sebesar USD100.000 atau setara Rp1,3 miliar.

Sebagaimana yang Selular lansir dari laman The Verge, Rabu (26/7), Microsoft Bounty Program ini ditujukan untuk mendeteksi celah keamanan Windows 10 yang berhadiah USD250.000 atau setara Rp3,3 miliar.

Selain itu, Microsoft juga menawarkan bagi siapa saja yang dapat menemukan kerentanan Hyper-V dan bug pada Microsfot Edge di Windows 10. Hadiah yang ditawarkan Microsoft untuk bug di browser Edge yakni USD15.000 atau Rp 199 juta.

Pogram bounty seperti ini akan terus berlanjut dan mendapat dukungan penuh oleh pihak pengembang tanpa batas waktu,- selama masih dalam kebijaksanaan Microsoft. Semua laporan mengenai bug maupun celah keamanan dapat dilaporkan melalui surel secure@microsoft.com dengan Kebijakan Pengungkapan Kerentanan Terkoordinasi.

“Microsoft sangat percaya pada nilai dari bug, dan kami percaya bahwa ini berfungsi untuk meningkatkan kemampuan keamanan kami.” Ujar salah seorang juru bicara Microsoft pada blog resmi mereka.