Thursday, May 28, 2020
Home News Market Update Hanya Tiga Seri Xiaomi yang Bergaransi Resmi

Hanya Tiga Seri Xiaomi yang Bergaransi Resmi

-

3 seri xiaomiJakarta, Selular.ID – Kebaradaan Xiaomi memang cukup menarik hati pengguna ponsel, banyak konsumen beranggapan kalau Xiaomi memiliki spesifikasi yang lebih bagus dengan harga yang sama dari kompetitornya.

Namun ternyata tidak semua seri Xiaomi yang didukung dengan garansi resmi, kebanyakan dari seri-seri Xiaomi hanya bergaransi distributor.

Dari pantauan Selular di pusat penjualan ITC Roxy Mas Jakarta Pusat, beberapa pedagang menuturkan bahwa hanya tiga seri Xiaomi yang bergaransi resmi, yakni Xiaomi Redmi 4A, Xiaomi 4X dan Xiaomi note 4.

Udin, Manager Chans Celullar ITC Roxy Mas Jakarta mengatakan, kalau sejak tersedianya Xiaomi di pasaran memang kebanyakan garansi distributor, dan baru-baru saja tersedia garansi resmi. Namun mengenai harga, Udin mengatakan garansi distributor harga lebih murah.

“Selisih harga garansi resmi dan garansi distributor itu bisa Rp200 ribu hingga Rp300 ribuan. Jadi kebanyakan pembeli sih pilih garansi distributor, garansi sama-sama satu tahun, cuma ya tetap aman garansi resmi karena barang sudah pasti bagus,” tutur Udin.

Udin juga mengatakan jika ada 10 unit Xiaomi yang terjual yang dipilih pembeli adalah garansi distributor. Perbandingananya sembilan banding satu menurut Udin.

Hal senada pun diungkapkan Jimmy, karyawan Wilma Celullar. Dia mengatakan selama menjual Xiaomi, baru tiga seri Xiaomi yang bergaransi resmi, yang lainnya sejauh ini adalah garansi distributor. Jimmy mengatakan tiga seri Xiaomi yang bergaransi resmi adalah Redmi 4A, Xiaomi 4X dan Xiaomi note 4. Seri tersebut merupakan seri Xiaomi yang cukup laris di pasaran.

“Memang garansi distributor lebih murah, tapi barang itu tidak menjamin, bisa bagus bisa juga sebaliknya. Kalau garansi resmi kan aman kalau rusak selama waktu 24 jam bisa ganti baru, kalau distributor tidak ada ganti baru, diarahkan ke service center biasanya. Itu setahu saya ya,” tutup Jimmy.

TERBARU

iPhone 12 Diprediksi Meluncur November 2020

Jakarta, Selular.ID - Rumor mengenai Apple yang bakal menunda peluncuran iPhone 12 terus beredar....

Lebaran, Trafik Data Tri Meningkat 57%

Jakarta, Selular.ID - Lebaran tahun ini Tri Indonesia mencatat kenaikan 57% jika dibandingkan dengan hari...

Huawei P40 Pro Plus Dirilis Juni

Jakarta, Selular. ID - Seperti diketahui Huawei resmi meluncurkan P40 Pro secara global pada...

Latest