Beranda Apps 4 Aplikasi Ini Dapat Membantu Kalian untuk Tidur Nyenyak

4 Aplikasi Ini Dapat Membantu Kalian untuk Tidur Nyenyak

-

aplikasi pelacak tidur

Jakarta, Selular.ID – Selain digunakan untuk berkomunikasi, ponsel jaman sekarang rupanya dapat membantu beberapa pekerjaan manusia. Apalagi semenjak hadirnya salah satu platform besutan Google Inc, yakni Android, membuat segala kebutuhan hidup manusia menjadi lebih mudah.

Disamping membantu produktivitas manusia dalam melakukan pekerjaan, Android rupanya juga dapat membantu kalian untuk selalu menjalani pola hidup sehat. Salah satu contoh, manusia sering kali menjalani pola hidup yang buruk, seperti tidur terlalu larut malam. Hal tersebut dapat membuat badan terasa lelah di siang hari, dan itu pastinya akan sangat mengganggu aktivitas kerja.

Sekarang, telah hadir beberapa aplikasi yang sejatinya bakal membantu kalian dalam me-manage waktu tidur. Berikut Selular rangkum 5 aplikasi terbaik pelacak tidur.

1. Google Fit

aplikasi pelacak tidur

Selain dapat membantu me-manage waktu tidur kalian, Google Fit juga dapat membantu melacak aktivitas sehari-hari kalian seperti menghitung gerak langkah dan kalori. Cara kerjanya, kalian hanya cukup melakukan sesuatu kemudian memasukkannya ke dalam aplikasi sesuai kebutuhan. Aplikasi ini merupakan layanan all-in-one, karena semua aplikasi seperti Runkeeper, MyFitnessPal, Lifesum, Sleep as Android sudah ada di dalamnya.

2. Sleep Tracker

Sleep-Tracker-free

Sleep Tracker adalah salah satu aplikasi pelacak tidur yang baru. Namun, aplikasi ini cukup rinci dalam memberikan laporannya. Salah satunya, Sleep Tracker akan memperlihatkan grafik di setiap siklus tidur kalian termasuk REM, N1, N2, dan N3 atau tidur pulas tanpa mimpi. Selain itu, aplikasi ini juga dilengkapi dengan jurnal mimpi dan statistic tambahan lainnya.

3. SnoreLab

SnoreLab

Sudah bisa ditebak dari nama aplikasinya, SnoreLab adalah salah satu aplikasi pelacak tidur yang unik. Aplikasi ini tidak memiliki hal-hal dasar seperti pada aplikasi sejenis lainnya. Hanya saja, aplikasi ini dapat mendeteksi kapan kalian mendengkur, mencatat waktunya, mengukur intensitas, frekuensi gelombang otak dan lain sebagainya.

4. SleepBot

SleepBot

Aplikasi ini memang tidak popular diantara aplikasi tracker lainnya. Namun aplikasi ini memiliki dukungan widget, alarm, dan juga dapat bekerja dalam mode airplane. Kalian juga dapat mengatur pengingat untuk memastikan kalian tidur tepat waktu. Selain itu, kalian juga akan mendapat laporan mengenai pola tidur dan gerakan tidur yang akan disajikan dengan grafik. Aplikasi ini juga mendukung penyimpanan cloud untuk menyimpan berbagai data mengenai laporan tidur kalian.

Aplikasi di atas dapat kalian unduh secara gratis di PlayStore, ada juga versi berbayarnya untuk menikmati fitur premium dan bebas dari iklan. Nah, diantara aplikasi diatas, mana yang kalian akan gunakan untuk menjadi assistant tidur kalian ?

Artikel Terbaru