spot_img
BerandaNewsGoogle Tambah Rincian Aksesibilitas Bagi Pengguna Bekebutuhan Khusus

Google Tambah Rincian Aksesibilitas Bagi Pengguna Bekebutuhan Khusus

-

google map

Jakarta, Selular.ID – Google Map kerap menjadi acuan bagi penggunanya untuk mencari berbagai lokasi. Menariknya lagi, saat ini aplikasi berbasis peta tersebut memungkinkan banyak orang untuk ikutan berkontribusi demi kalangan orang tertentu yang memerlukan bantuan.

Baru-baru ini seperti diberitakan The Verge Google menambahkan sebuah fitur berupa detail aksesibilitas tentang tempat ke Google Maps dan juga Search.

Fitur ini tentu bakal berguna bagi siapapun yang menggunakan alat bantu kursi roda saat menggunakan Maps.Fitur ini memiliki semua info tentang fitur aksesibilitas seperti akses masuk, lift atau tempat duduk yang dapat diakses dengan kursi roda yang tersedia melalui Google Maps.

Di beritakan, Google ingin mempercepat prosesnya sedikit demi sedikit dengan mengumpulkan dataset. Kini, pengguna Android bisa membuka Google Maps dan memasukkan informasi tersebut ke lokasi itu sendiri.

Informasi yang relevan berada di bawah tab ‘Accessibility’ di ‘Your Contributions’. Dari sana, pengguna bisa menambahkan informasi tentang apakah tempat itu memiliki pintu masuk, lift, toilet, dan tempat duduk yang bisa diakses kursi roda.

Setelah ditambahkan, informasi tersebut akan tersedia melalui Google Maps dan penelurusan di seluler dan desktop di bagian deskripsi lokasi Accessibility. Informasi tersebut bisa dilihat di semua platform, meksipun Google tampaknya tidak memiliki batas waktu saat pengguna desktop dan iOS bisa berkontribusi pada database yang berkembang.

Sebagai informasi, Google Maps menambahkan rincian aksesibilitas pada Desember 2016. Menariknya, kini pengguna bisa berkontribusi menambahkan informasi di rincian aksesibilitas.

spot_img
spot_img

Artikel Terbaru