spot_img
BerandaAppsSpotify Rilis Fitur Baru Untuk Pengguna Berkebutuhan Khusus

Spotify Rilis Fitur Baru Untuk Pengguna Berkebutuhan Khusus

-

Jakarta, Selular.ID – Spotify hadir dengan terobosan baru, kali ni diperuntukan bagi pengguna berkebutuhan khusus. Pengguna berkebutuhan khusus yang dimaksud Spotify ialah pengguna yang memiliki gangguan penglihatan dan pendengaran.

Fitur baru Spotify yang dikatakan bisa membantu pengguna berkebutuhan khusus  dalam menikmati layanan Spotify, salah satunya teks yang dihadirkan dengan ukuran besar.

Fitur baru ini diumumkan langsung oleh Spotify. Perusahaan mengatakan seperti dilaporkan Tech Crunch, bahwa saat ini fitur baru Spotify hadir di iOS, tidak diketahui akan hadir di Android atau tidak. Karena fitur baru Spotify ini hanya bisa digunakan pada perangkat iOS, pengguna dapat mengunjungi orang-orang di iMore untuk mengetahui lebih lanjut tentang menangani ukuran font di iPhone.

Pengguna akan dapat menggulir dan menavigasi transkrip yang disediakan, lalu mengklik paragraf mana pun untuk mulai streaming acara dari titik itu.

Sebelum diuncurkan fitur baru ini, Spotify juga sudah merombak beberapa hal di aplikasinya. Perubahaan ini sifatnya kecil namun memiliki makna jelas untuk Spotify
Pembaruan kecil yang sudah dilakukan Spotify ialah tombol di aplikasi akan lebih besar dan teks sekarang menjadi bentuk kalimat. Spotify juga membuat beberapa penyesuaian pada warna dan format teks. Selain teks besar, fitur baru Spotify lainnya yang disebutkan diawal ialah transkrip podcast secara otomatis

Fitur baru transkrip podcast saat ini sedang diuji untuk pilihan podcast Spotify Originals dan Spotify Exclusive. Di masa mendatang, Spotify berencana menyediakan ini untuk semua podcast yang dapat diputar melalui aplikasinya. Ketika transkrip ini tersedia selama beberapa minggu mendatang, mereka akan memungkinkan pengguna untuk membaca teks podcast.

Baca Juga:Saingi Apple, Spotify Akan Umumkan Layanan Podcast Berbayar

Menariknya, beberapa permintaan untuk fitur teks yang diperbesar berasal dari perangkat Android. Permintaan ini berada di forum komunitas Spotify, sehingga mungkin perusahaan membutuhkan waktu untuk bisa menyesuaikan fitur baru pada aplikasi versi Android.

Sebelumnya, Spotify umumkan layanan Podcast berbayar, hal ini dilakukan Spotify. Ini dilakukan hanya tiga hari setelah Apple mengumumkan Podcast Berbayar.

Berbeda dengan Apple, layanan konten berbasis langganan Spotify diyakini akan gratis untuk podcaster. Spotify juga tidak akan mengambil potongan dari harga langganannya, dan bahkan mungkin mengizinkan mereka menetapkan harga sendiri.

spot_img
spot_img

Artikel Terbaru