Wah, Koneksi Internet iPhone 8, Tidak Akan Sekencang Seperti Seri Lawas

iphone 8Jakarta, Selular.ID – Tahun depan kemungkinan besar smartphone generasi terbaru racikan Apple, yakni iPhone 8 akan dirilis. Sejauh ini berbagai rumor menyebutkan, iPhone 8 akan memiliki banyak perubahan menarik, dibanding generasi sebelumnya.

Dari berbagai kabar positif seputar teknologi yang bakal tertanam di iPhone 8, info berikut ini terbilang bisa mengecewakan, pencinta Apple yang sudah tidak sabar menanti kehadiran iPhone generasi terbaru.

Seperti dilansir laman Bloomberg, disebutkan jika koneksi internet di iPhone terbaru akan mengalami penurunan kecepatan. Adapun penyebab penurunan tersebut, lantaran komponen modem yang digunakan oleh Apple.

Salah satu penyedia modem bagi Apple ialah Qualcomm. Perusahaan tersebut menjual komponen modem dengan kecepatan unduhan hingga 1 GB, sayangnya Apple dikabarkan tak sepenuhnya akan menggunakan modem tersebut.

Keputusan Apple tersebut, kemungkinan besar tidak lepas dari konflik yang sempat terjadi beberapa waktu dengan pihak Qualcomm. Peseteruan itu terjadi karena, soal tuduhan monopoli.

Imbas dari gesekan itu, Apple pun membatasi jumlah platform Qualcomm di produknya. Perusahaan itu kemudian beralih kepada Intel sebagai pilihan kedua.

Meski demikian, teknologi milik Intel saat peluncuran iPhone terbaru diketahui masih belum mendukung kecepatan unduhan yang ditawarkan oleh Qualcomm. Saat ini pihak Intel dikatakan masih dalam tahap pengerjaan ke modem tersebut.