Minggu, 23 Juni 2024
Selular.ID -

Tiga Seri Nokia Ini Akan Pakai Sistem Android O

BACA JUGA

mE9TGdxVerX274X5wngoPa-650-80
Jakarta, Selular.ID – Awal pekan HMD Global brand yang memasarkan Nokia dikabarkan akan mengumumkan tiga seri baru mereka yang diumumkan di Mobile World Congress 2017, yakni Nokia 3, 5, dan 6.
Tiga seri yang diumumkan di Mobile World Congress 2017 direncanakan
hadir pada akhir Juni ini. Seperti diberitakan Techradar, ponsel keluaran Nokia akan memakai Android O segera setelah Google menyediakannya untuk mitra produsen, Original Equipment Manufacturer/OEM. Hal tersebut diungkapkan oleh narasumber dari perusahaan asal Finlandia.
Ponsel-ponsel itu akan mendapat pembaruan Android O begitu keluaran terbaru tersedia dari Google untuk mitra OEM.
Selain itu, perusahaan Finlandia ini dikabarkan akan memperkenalkan tiga ponsel lain hingga akhir tahun ini selain Nokia 3, 5, dan 6.
Sebagai informasi Android O diklaim bakal lebih hemat baterai. Mekanisme penghematan itu dimungkinkan dengan pembatasan aktivitas aplikasi ketika dalam mode tak digunakan alias background mode.
Pembatasan itu dilakukan dalam beberapa area, salah satunya pembatasan pembaruan lokasi alias location updates pada aplikasi.
Belum dijabarkan berapa persen penghematan yang dihasilkan oleh strategi baru Android O. Namun, faktor utama pemborosan baterai selama ini memang dikait-kaitkan dengan aktivitas aplikasi background. Semestinya kalau aktivitas dibatasi, maka dampaknya juga bisa signifikan.
- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU