Sunday, August 18, 2019
Home News Enterprise Resmi Dijual, Bagaimana Nasib Layanan Yahoo Mail?

Resmi Dijual, Bagaimana Nasib Layanan Yahoo Mail?

-

Yahoo DijualJakarta, Selular.ID – Saat internet belum sepopuler saat ini, Yahoo bisa dikatakan menjadi perusahaan berbasi teknologi yang begitu populer. Bahkan, kala itu Yahoo layak disebut sebagai raksasa intenet.

Sayang seiring bergulirnya waktu, popularitas Yahoo, di ranah internet terus merosot. Demi bertahan hidup, pada akhirnya Yahoo dibeli operator telekomunikasi Verizon dengan harga yabg terbilang cukup murah, yakni USD 4,48 miliar

Pembelian tersebut membuat Yahoo bukan lagi menjadi peruhaan independen. Kondisi itu memberikan segudang spekulasi perihal nasib layanan Yahoo yang selama ini populer, salah satunya Yahoo Mail.

Lantas bagaimana dengan nasib pengguna email Yahoo? Akankan tetap dipertahankan?

Dilansir laman LATimes, Ethan Varian, kolumnis teknologi, meramalkan, jika pihak Verizon akan tetap mempertahankan Yahoo Mail.

“Apakah kita akan tetap bisa mempertahankan alamat email Yahoo kita? Hampir pasti ya. Yahoo Mail adalah salah satu layanan Yahoo terpopuler dan sepertinya Verizon tidak akan mengecewakan penggunanya yang banyak,” sebut Ethan dalam kolomnya.

Lebih jauh, Ethan memperkirakan, selain Yahoo Mail, Verizon diprediksi juga akan mempertahankan layanan berbagai foto, Flickr. “Pengguna Flickr juga tak perlu khawatir akan nasib layanan ini,” ucapnya

“Foto Flickr Anda seharusnya aman saja. Hal terakhir yang diinginkan Verizon adalah membuat marah konsumen barunya dengan mengubah akses pada foto di sana,” timpal Ethan.

Hanya saja, walau Yahoo Mail dan Flickr diperkirakan tetap bertahan, Verizon tetap akan melakukan pemutusan hubungan kerja kepada pegawai Yahoo. Berdasarkan kabar yang beredar, setidaknya akan ada sekitar 2000 pegawai Yahoo bakal terkena PHK.

Latest