Monday, April 6, 2020
Home Smartphone Nokia 6 Mulai Dijual Seharga Rp 3 Juta

Nokia 6 Mulai Dijual Seharga Rp 3 Juta

-

IMG_20170627_152403
Jakarta, Selular.ID – Duo penguasa industri ponsel dekade silam mencoba kembali peruntungannya dengan menawarkan handset nostalgia ke konsumen. BlackBerry baru saja merilis KEYone dan Nokia mengeluarkan Nokia 6.

HMD Global, perusahaan Finlandia yang memiliki hak untuk memproduksi smartphone bermerek Nokia, mengumumkan awal tahun ini bahwa mereka akan merilis ponsel Android baru kategori menengah di Amerika Serikat.

Berkat situs tekno di negeri Paman Sam, kini diketahui lebih banyak informasi tentang ponsel Nokia pertama yang masuk ke AS: Nokia 6, akan tersedia pada awal Juli seharga $229 atau setara Rp3 juta.

Nokia 6 adalah model paling bongsor dari tiga ponsel Android yang diumumkan HMD Global di Mobile World Congress. Smartphone menampilkan layar 5,5 inci, 1920z1080p, prosesor Qualcomm Snapdragon 430, RAM 3GB, dan penyimpanan internal 32GB (dapat diekspan melalui microSD).

Di sisi perangkat lunak, Nokia 6 menjalankan Pure Android Nougat, yang artinya tidak ada aplikasi lain yang disuntik ke dalam menu, atau user interface perusahaan.

Kendati lembar spesifikasinya tergolong standard, Nokia 6 cukup menonjol dengan desain logam nibody yang dibangun dari satu blok aluminium, yang menambahkan sentuhan premium ke perangkat midrange ini.

Menurut HMD, Nokia 6 hanya akan menawarkan dukungan penuh untuk 4G LTE untuk pelanggan T-Mobile.

Nokia 6 akan tersedia secara eksklusif melalui Amazon sekitar awal bulan Juli dengan warna hitam dan perak matte. Tambahan “warna biru temperat” dan warna tembaga akan ditawarkan kemudian di musim panas.

Duo ponsel Nokia lainnya yang lebih mungil (Nokia 5 dan Nokia 3) akan menuju ke AS juga, tapi belum ada kabar kapan model tersebut akan tersedia.

Sementara peluncuran handset Nokia di bawah bendera HMD untuk negara lainnya, seperti Indonesia, belum ada informasi lanjutan.

TERBARU

Smartphone Xiaomi Bakal Punya Kamera 144MP?

Jakarta, Selular.ID - Belum puas dengan kamera 108MP pada Mi Note Pro, Xiaomi rupanya...

Skype Rilis Fitur Baru Meet Now

Jakarta, Selular.ID - Skype manfatkan situasi saat ini. Di tengah pandemi Covid-19, Skype dilaporkan...

Di Likee bisa Konsultasi Kesehatan secara Online

Menanggapi keadaan darurat kesehatan global akibat pandemi COVID-19, Likee, platform pembuatan video pendek global,...

Latest