Jumat, Oktober 30, 2020
Beranda Apps Chrome Tambah Fitur Video PiP untuk Android O

Chrome Tambah Fitur Video PiP untuk Android O

-

IMG_20170627_150606
Jakarta, Selular.ID – Belum dirilis, Android O akan memiliki sejumlah fitur baru, salah satunya dukungan picture-in-picture (gambar-dalam-gambar) untuk video. Fitur tersebut sudah tersedia di Developer Preview (pratinjau pengembang) bersama beberapa aplikasi lainnya yang akan menjadi salah satu fitur menonjol Android 8.0 saat diluncurkan akhir tahun ini.

Moda picture-in-picture, atau PiP, adalah fitur yang memungkinkan pengguna Android memutar video dan menempatkannya di suatu area di layar saat mengerjakan tugas lain.

Fitur ini sudah tersedia di aplikasi lain seperti YouTube, Duo dan Play Movies namun, menurut situs Android Police, sekarang juga didukung di Chrome.

Jika Anda menjalankan Pratinjau Pengembang Android O, cukup ketuk tombol Home saat menonton video di layar penuh melalui Chrome, nanti akan muncul ke dalam kotaknya sendiri yang dapat dipindahkan di sekitar layar.

Ini berfungsi untuk video apa pun yang Anda tonton di Chrome namun belum jelas versi Chrome mana yang kompatibel.

Dukungan video PiP sepertinya akan datang ke lebih banyak aplikasi (selain Chrome) saat peluncuran Android 8.0, yang diperkirakan pada Q3 2017.

Latest