Saturday, August 15, 2020
       
Home Devices Hari Pertama WWDC, Apple Langsung Kenalkan iPad Pro Terbarunya

Hari Pertama WWDC, Apple Langsung Kenalkan iPad Pro Terbarunya

-

logo-apple-reuJakarta,Selular.ID – Dalam Worldwide Developers Conference (WWDC) yang diadakan di San Jose, California, Senin 5 2017, Apple langsung mengumumkan versi baru iPad Pro 10,5 inci.

Model ini dikabarkan secara teknis sedikit lebih besar dari tablet 9,7 inci sebelumnya, namun dengan bezel 40 persen lebih kecil, namun tablet tersebut menawarkan layar yang jauh lebih luas.

Seperti diberitakan Macrumors
iPad Pro merupakan produk high end, yang di dalamnya sudah didukung dengan chip 64-bit A10X Fusion baru. Tidak hanya itu kabarnya tablet terbaru ini hadir dengan pembaruan yang disebut Pro Motion yang akan meningkatkan refresh rate membuat stylus pen terasa lebih alami lagi.

Yang lebih menarik adalah fitur multitasking iOS 11 baru untuk iPad yang dipinjam dari macOS. Hal pertama yang akan menjadi perhatian tentang iOS 11 di iPad adalah bahwa ada dok aplikasi di bagian bawah layar, yang secara otomatis muncul di layar awal, namun saat berada di aplikasi, pengguna dapat menggesek layar dari bagian bawah layar untuk menarik dok setiap saat. Dari sana, pengguna bisa menyeret dan menjatuhkan aplikasi lain ke sisi layar untuk memasukkannya ke mode multitasking.

Tidak hanya itu di iOS 11 pengguna dapat membuka dua aplikasi berdampingan, misalnya menggunakan Mail dan aplikasi pencariaan. Pengguna juga dapat menyeret dan menjatuhkan aplikasi ke dalam dok, atau hanya memindahkannya ke layar utama.

Di tablet iPad Pro 10,5 inch ada fitur iPad Pro khusus lainnya juga, seperti fakta bahwa teks yang di tulis dengan stylus dapat diindeks dalam hasil penelusuran Spotlight yang didukung dengan keyboard aksesoris buatan Apple untuk ukuran dan model khusus ini.

Pro iPad 10,5 inci sudah mulai dijual dan dibandrol seharga USD648 atau sekitar Rp8,6 juta untuk 64 gigabyte.

Upcoming Event

Upcoming Event

Latest