SHARE

bbm channel

Jakarta, Selular.ID – BlackBerry Messenger (BBM) makin memperluas diri ke ranah e-commerce. Setelah menggandeng Bukalapak untuk layanan BBM Shopping, kini aplikasi perpesanan singkat tersebut bekerjasama dengan platform e-commerce Sale Stock untuk menyediakan layanan belanja dengan antarmuka percakapan melalui BBM Channel.

Ini merupakan kolaborasi pertama BBM dengan e-commerce yang menggunakan fitur baru, BBM Chat API. Fitur yang baru diluncurkan ini memungkinkan pelaku bisnis dan brand melakukan interaksi dua arah dengan pelanggan. Penawaran terbaru ini membantu upaya Sale Stock memperluas akses terhadap fashion melalui teknologi.

Kini pelanggan dapat mengajukan pertanyaan dan melakukan pemesanan melalui agen layanan pelanggan Sale Stock di BBM. BBM akan meneruskan percakapan tersebut ke perangkat lunak Sale Stock dan mengarahkan mereka ke agen layanan pelanggan.

“Sale Stock senantiasa berupaya memberikan akses ke produk fashion berkualitas dengan harga terjangkau kepada masyarakat yang sebelumnya tidak pernah menikmati akses tersebut,” ujar Lingga Madu, CEO & pendiri Sale Stock Indonesia. “Ketimpangan dan status quodalam fashion, di mana harga seringkali dimanipulasi dengan diskon buatan dan pelanggan dihadapkan pada pilihan terbatas atau tanpa pilihan sama sekali, harus dihentikan.”

“Kami sangat bersemangat dapat berkolaborasi dengan BBM, yang memungkinkan Sista (sebutan untuk pelanggan kami) untuk berbincang-bincang dan memesan produk di BBM Channel kami. Kami ingin memberikan akses pada Sista yang memiliki keterbatasan kuota Internet dan tidak dapat mengakses Web atau mengunduh aplikasi. Ini akan mendorong mereka untuk mencoba belanja online melalui platform yang sudah mereka kenal dan yang memungkinkan mereka untuk mengajukan pertanyaan guna menghapus keraguan mereka. Melalui kerjasama dengan BBM, kami menyediakan saluran tambahan bagi para Sista untuk mendapatkan gaya favorit dengan cepat, aman, kapan pun dan dimana pun,” imbuhnya.

Sejak kehadirannya pada Agustus 2005, BBM telah berkembang dari aplikasi pesan sederhana berisi teks dan video menjadi sebuah ekosistem sosial yang menyatukan layanan chatting, sosial, perdagangan dan jasa, termasuk pembayaran tagihan, top-up, voucher/kupon, game, berita, video belanja, travel, karir, dan polling.

“BBM merupakan aplikasi messaging paling banyak diunduh dan digunakan di Indonesia,” kata Matthew Talbot, CEO Creative Media Works, perusahaan yang mengoperasikan dan menjalankan BBM secara global. “Kemitraan dengan Sale Stock ini merupakan momentum penting dalam perjalanan kami mengubah BBM dari sekadar alat real-time chatting antara dua orang menjadi sebuah platform mobile yang canggih, di mana orang dapat berinteraksi dengan pelanggan dan mendorong pembelian.”

“Karena orang lebih banyak menghabiskan waktu di ponsel untuk mengakses aplikasi pesan, kami melihat semakin banyak brand dan perusahaan mencoba untuk terhubung dengan target pasar mereka melalui aplikasi seperti BBM,” tambah Talbot.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here