Friday, December 6, 2019
Home News Manjakan Gamers, Asus Kembali Luncurkan Laptop Gaming Terbaru, ROG Zephyrus

Manjakan Gamers, Asus Kembali Luncurkan Laptop Gaming Terbaru, ROG Zephyrus

-

 

Asus ROG Zephyrus / foto : Edi-Selular
Asus ROG Zephyrus / foto : Edi-Selular

Taipei – Bertepatan dengan ajang Computex 2017 di Taipei, Asus tidak hanya memperkenalkan rangkaian produk notebook seri Zenbook dan Vivobook. Vendor tuan rumah ini juga memamerkan produk notebook terbarunya khusus untuk para gamer dari seri ROG (Republic Of Gamers), yaitu Asus ROG Zephyrus.

Acara launching notebook ini digelar di ATT4Fun ShowBox, Taipei, yang juga dihadiri oleh Selular. Adalah Asus Chairman, Jonney Shih, sendiri yang membuka acara peluncuran laptop gaming Asus terbaru.

asus-computex-5

Asus ROG Zephyrus merupakan laptop yang diklaim sudah dinantikan oleh para pecinta game. Asus ROG Zephyrus menjadi laptop gaming tertipis di dunia untuk saat ini. Laptop ini diperkuat prosesor 7th Generation Intel® Core i7™ (Kaby Lake). Untuk tampilan grafisnya disokong prosesor grafis terbaru NVIDIA® GeForce® GTX 1080 graphics.

Asus ROG Zephyrus / foto: edi-Selular
Asus ROG Zephyrus / foto: edi-Selular

Beberapa fitur yang dibawa ROG Zephyrus antara lain Windows 10 Creators Update, yang mampu meningkatkan performa laptop game ini melalui berbagai Windows Game Mode terbaru. Termasuk lebih memudahkan untuk menjalankan game streaming dengan Beam, layanan streaming dari Microsoft.

Asus ROG Zephyrus / foto: edi-Selular
Asus ROG Zephyrus / foto: edi-Selular

Layarnya laptop gaming ini berukuran 15,6 inchi berketajaman Full HD (1920×1080 pixels) dengan wide view panel 120 Hz, 100% sRGB. Untuk memorinya mendukung hingga 24 GB DDR4 2.400 MHz.

Untuk ukuran bodinya Asus ROG Zephyrus diklaim sebagai laptop gaming paling tipis saat ini. Di mana ukuran dimensinya 37,9 x 26,2 x 1,69 cm. Dengan bobot seberat 2,2 Kg

Ini video penampilan dari Asus ROG Zephyrus

 

Produk laptop gaming terbaru lainnya yang dipamerkan yaitu Asus ROG Strix SCAR Edition. Ini adalah laptop gaming untuk para gamer FPS (First Person Shooter). Laptop ini diperkuat dengan prosesor Intel Core i7 processors, NVIDIA GeForce GTX 10 Series graphics, dan layar 5 ms ultrafast 120Hz.

Asus ROG Strix Hero Edition / foto : edi-Selular
Asus ROG Strix Hero Edition / foto : edi-Selular

Juga diperkenalkan Asus ROG Strix Hero Edition. Laptop gaming yang dibuat untuk gamer MOBA (Multiplayer online battle arena). Laptop ini dipersenjatai dengan prosesor Intel Core i7, NVIDIA GeForce GTX 10 Series graphics dan layar 120Hz dengan sudut pandang luas dan wide-view ketajaman warna yang tinggi.

Latest