Sunday, August 18, 2019
Home News Kurangi Selfie, Lebih Baik Maksimalkan Kamera Ponsel untuk Bisnis

Kurangi Selfie, Lebih Baik Maksimalkan Kamera Ponsel untuk Bisnis

-

IMG_3193Jakarta, Selular.ID – Selain workshop seputar volg, di Selular Conggres kali ini, pengujung yang datang juga berkesempatan mengali ilmu seputar mobile fotografi. Dengan tema “Smartphone Fotografi untuk Bisnis dan Travel”, peserta yang datang diberi berbagai bocoran, agar bisa memaksimalkan menu kamera di ponsel untuk keperluan bisnis.

Seperti diketahui dalam perjalanannya, kamera smartphone kini berkembang sangat cepat. Para produsen berlomba-lomba
menyajikan teknologi fotografi paling mutakhir. Mulai dari besaran resolusi, fitur, serta teknologi lensa yang digunakan.
Lompatan teknologinya membuat banyak orang yang terinspirasi untuk menjadi “fotografer”.

Pertanyaannya sekarang, apakah saat ini sudah banyak konsumen yang memaksimalkan kamera ponsel, untuk keperluan bisnis, layaknya seorang fotografer profesional yang mencari nafkah melalui bidikan kamera konvensional?

Menurut Tirto Andyanto, praktisi sekaligus fotografer profesional, yang didapuk menjadi pembicara, mengungkapkan, sejauh ini
belum banyak pengguna smartphone penggemar fotografi, yang mampu memaksimalkan menu imaging untuk berbisnis.

“Sudah menjadi rahasia umum, jika saat ini banyak pemilik smartphone, namun mereka tidak smart user. Jika dikaitkan dengan menu fotografi, pengguna tersebut hanya sekedar ambil foto, tapi tidak tahu setelah itu gambar itu akan diapakan, selain
untuk keperluan di media sosial,” jelasnya.

“Padahal jika konsumen itu jeli, banyak sekali peluang bisnis yang bisa didapat dari kegemaran mereka, mengambif foto dengan kamera ponsel,” timpalnya.

Lebih lanjut Tirto yang mengaku memiliki jiwa bisnis cukup tinggi, menuturkan sekarang ini kecanggihan kamera smartphone, bisa dikatakan tidak kalah kelas dengan teknologi kamera konvensional. Bahkan kamera smartphone memiliki keunggulan dari segi kepraktisan.

Sayangnya menurut Tirto, saat ini pencinta fotografi mobile di Tanah Air, saat ini terjebak dalam situasi, dimana mereka
hanya sekedar menjadikan sosmed sebagai etalase untuk pamer foto-foto. “Banyak yang hobby foto dengan ponsel, hanya
menggunakan sosmed untuk sekedar pamer foto selfie. Hal tersebut sagat disayangkan,” keluhnya.

“Percuma punya kamera ponsel bagus, plus skil fotografi yang baik, tapi kalau hanya digunakan untuk mengambil foto selfie.
Saran saya kurang foto selfie yang tidak menghasilkan, lebih baik ambil foto lain yang lebih berkarater,” papar pria bertubuh
kurus ini, seraya mengakhiri keseruan workshop.

Latest