Beranda News Jack Huang, Presiden Baru Alibaba

Jack Huang, Presiden Baru Alibaba

-

alibabaJakarta, Selular.ID – Fokus pada pertumbuhan di pasar-pasar berkembang, Alibaba kini punya presiden baru. Jack Huang telah ditunjuk sebagai Presiden Alibaba Mobile Business Group, yang akan berada langsung dibawah President Office Alibaba Digital Media & Entertainment Group.

Sebelumnya, Jack Huang merupakan President Overseas Business, Alibaba Mobile Business Group. Dalam masa jabatannya, Jack sebagai pemimpin Departemen Bisnis Internasional produk unggulan UCWeb yakni UC Browser, untuk menjadi 1 dari 3 mobile browser terkemuka di dunia dengan lebih dari 420 juta pengguna aktif bulanan diseluruh dunia.

Dibawah kepemimpinan Jack, perusahaan ini tengah bekerja untuk membawa era internet seluler global kepada sebuah era bernama “GUF” (Goole, UCWeb dan Facebook). Jack Huang telah berperan dalam menjadikan UCWeb dalam perkembangannya pada ranah konten digital melalui UC News, di dua pasar utama yakni Indonesia dan India.

Sementara itu, pada siaran resmi yang diterima Selular.ID (23/5/2017), Alibaba Group baru saja mengumumkan laporan hasil keuangan mereka hingga 31 Maret 2017 yang juga merupakan akhir dari tahun fiskal perusahaan ini.

Laporan ini kembali memperlihatkan kuartal yang sangat baik, dengan pertumbuhan pendapatan mencapai 60%, yang merupakan tingkat pertumbuhan tertinggi yang pernah dicapai sejak Penawaran Umum Perdana dilaksanakan. Alibaba Group juga melaporkan pertumbuhan pendapatan yang sangat kuat pada tahun fiskal ini, mencapai 56% dengan arus kas bebas tahunan non-GAAP sekitar US$10 milyar.

Salah satu sorotan utama adalah pendapatan dari media digital dan hiburan yang naik sebesar 234% (year-over-year) menjadi US$571 juta. Hasil ini merupakan bagian dari kontribusi strategi investasi yang efektif serta komitmen UCWeb pada dua pasar besar dan penting, Indonesia dan India.

Platform media dan hiburan UCWeb: UC News telah bertumbuh secara signifikan setelah pertama kali diluncurkan pada Juni 2016 dan telah mendapatkan 100 juta pengguna aktif bulanan di kedua negara.

Berdasarkan laporan yang telah dirilis oleh UCWeb, sejak Februari 2017, lebih dari 1.300 juta tampilan artikel pada UC News di Indonesia juga telah dilihat, yang artinya ada lebih dari 45 juta pembaca artikel setiap harinya.

UCWeb bertujuan untuk berkontribusi lebih pada industri konten di Indonesia dengan dukungan teknologi Big Data Artificial Intelligence (Big Data AI) sebagai kekuatan utama pada aplikasi ini. Kekuatan UCWeb pada big data dan teknologi AI membantu UC News untuk memproses jutaan permintaan data dan konten dari berbagai asal setiap harinya.

Artikel Terbaru