Asus Zenfone Zoom S, Smartphone Kamera Ungguli iPhone 7 Plus

zenfone-zoom-s

Jakarta, Selular.ID – Asus kembali meramu smartphone dengan mengandalkan fitur optical zoom pada fitur kamera. Zenfone Zoom S atau yang didaulat sebagai penerus seri Zenfone Zoom terbaru, masih menonjolkan key selling point di sektor kamera.

Disebutkan smartphone ini akan menggunakan sepasang sensor Sony IMX362 (12MP) yang dipasangkan dengan lensa f/1.7. Bila dikombinasikan, kedua kamera tersebut bisa menghasilkan zoom lossless 2.3x. Tambah zoom digital juga memungkinkan pengguna memperbesar gambar hingga 12X zoom.

Bahkan, Asus mengklaim bahwa kamera Zenfone Zoom S akan 2,5 kali lebih sensitif terhadap cahaya dibanding iPhone 7 Plus. Di atas kertas, Zenfone Zoom S mampu menandingi iPhone 7 Plus, karena mempunyai aperture yang lebih lebar dan piksel yang lebih besar.

Smartphone terbaru dari Asus ini juga menyimpan teknologi kamera yang sama persis seperti Galaxy S7, yaitu Dual Pixel autofocus. Teknologi Dual Pixel memang bukan sesuatu yang baru. Karena telah dihadirkan pada DSLR dan sensor kamera mirrorless terkemuka. Fitur kamera ini dapat dengan cepat memperoleh fokus yang akurat pada setiap objek yang dibidik.

Tak sampai disitu, gabungan antara OIS dan EIS, juga bisa membantu agar pengambilan gambar tetap stabil di kondisi apa pun.

Untuk kamera depan sendiri, ponsel ini mempunyai kualitas 13MP.

Di luar fitur kamera, ZenFone Zoom S hadir dengan layar touchscreen 5,50 inci dan resolusi 1080 x 1920 piksel.

Seperti Zenfone Zoom generasi pertama, Asus masih mempercayakan kinerja ponsel dengan chipset Qualcomm Snapdragon. Namun ZenFone Zoom S menggunakan versi chipset lebih rendah, yakni Snapdragon 625. Kekuatan dapur pacu delapan inti (octa-core 2GHz) juga disokong oleh RAM 4GB dan penyimpanan internal 32GB yang dapat diperluas hingga 2000 GB melalui kartu microSD.

Asus ZenFone Zoom S menjalankan Android 6.0 dan didukung oleh baterai 5000mAh yang tidak dapat dilepas.

Dimensi ponsel ini adalah 154.30 x 77.00 x 7.99 dan berat 170 gram.

Pilihan konektivitas termasuk Wi-Fi, GPS, Bluetooth, USB OTG, 3G dan 4G. Sedangkan sensor yang ada di Zenfone Zoom S meliputi Compass Magnetometer, Proximity, Accelerometer, Ambient light, dan Gyroscope.

ZenFone Zoom S diperkirakan akan tiba di Indonesia pada tanggal 16 Mei mendatang.