Moto Siapkan Dua Ponsel Murah: Moto C & C Plus

MotoJakarta, Selular.ID – Melepas seri Moto Z, fokus Moto bukan berarti tertuju hanya pada segmen premium. Vendor ponsel yang diakuisisi Lenovo itu pernah juga merambah kelas low-end melalui seri Moto G5 dan Moto E. Hasil penjualannya pun terbilang baik.

Masih melanjutkan target pasar di segmen entry-level, Moto diduga telah menyiapkan ‘amunisi’ baru. Ada dua versi produk yang dipersiapkan melalui seri Moto C.

Moto C dan Moto C Plus bakal ditujukan bagi pengguna pemula yang tidak mengincar spesifikasi tinggi. Kedua model ponsel tersebut sudah mengadopsi sistem operasi Android 7.0 Nougat.

Baik Moto C dan C Plus akan memiliki layar sentuh berukuran 5.0 inci. Hal ini menarik, mengingat biasanya salah satu perbedaan menonjol antara ponsel versi regular dengan ‘Plus’ terletak di ukuran layarnya.

Versi ‘Plus’ menawarkan spesifikasi lebih tinggi ketimbang versi regular. Antara lain resolusi HD 720p, 4G LTE dan prosesor quad-core 1,3GHz 64-bit. Beda dengan Moto C, adalah besar resolusi layar yang hanya memuat ukuran 480p.

Moto C akan datang dalam dua jenis konektivitas, satu dengan radio 4G LTE dan satu lagi berkekuatan sebatas 3G yang ditujukan untuk pasar negara berkembang.

Moto C hanya akan datang dengan kapasitaS RAM 1GB, sebaliknya C Plus dengan tawaran RAM lebih baik antara 1GB atau 2GB, tergantung pada daerah tujuan. Demikian juga, ruang penyimpanan akan bervariasi tergantung pada pasar, antara 8GB atau 16GB onboard dengan slot microSD.

Pada bagian belakang, Moto C mengemas kamera belakang 5MP (dengan autofocus hanya pada model 4G). Sementara, C Plus datang dengan kamera 8MP. Namun keduanya sama-sama dibekali kamera selfie sebatas 2MP saja.

Soal kapasitas baterai, Moto C diberi daya 2350mAh, sementara Moto C Plus mencapai 4000mAh.

Belum ada kabar tentang tanggal rilis atau pasar peluncuran, tetapi ketika telah tersedia, keduanya bisa ditemui dalam beberapa opsi warna seperti hitam, putih, emas dan merah. Bicara harga, diduga berada di rentang Rp1 jutaan