Begini Tips Foto Selfie Ala Kreator Konten

IMG_20170413_095528Jakarta, Selular.ID – Foto selfie saat ini bisa dikatakan sudah menjadi salah satu budaya generasi Milenial Tanah Air. Bahkan, lantaran begitu populernya, menu selfie dijadikan senjata andalan, hingga identitas utama sebuah vendor.

Berbicara foto selfie, untuk menghasilkan gambar yang berkualitas, ternyata tidak semudah yang dibayangkan. Ada berbagai trik khusus, untuk menghasilkan foto selfie yang menarik sekaligus berkarakter.

Menurut Pramudina Narundana, salah satu kreator konten yang namanya cukup dikenal generasi milenial, foto selfie tetap harus ada aturannya, tidak hanya asal jepret.

“Tips dari saya, kalau mau foto selfie jangan terlalu dekat ke muka (close up). Kita harus bisa cari angle yang pas, nggak sekedar foto muka,” ucapnya.

“Pokoknya, angle-nya dipas-pasin deh. Kalau terlalu deket, (kesannya) kaya terlalu pede dengan mukanya. Selain itu, sebaiknya foto selfie keliatan setengah dada aja. Jadi gak keliatan mukanya doang,” timpal Pramudina.

Saat disinggung seputar pise Outfit of The Day (OOTD), yang saat ini juga semakin tren di kalangan generasi milenial, Pramudina, secara tegas mewanti-wanti, dari ujung kaki sampai ujung kepala, harus terlihat di dalam foto. “Masa OOTD keliatan muka doang?” ujarnya sambil berseloroh.

Tidak hanya sekedar foto selfie dan OOTD, Pramudina, juga membagi tips seputar mengambil foto makanan.

“Kebetulan makanan menjadi salah satu objek, yang sering Aku foto dan di unggah ke sosmed. Untuk foti makanan, Aku suka pakau (teknik) bird eye view kalau buat makanan. Bisa juga (teknik) makro,” tuntasnya, saat ditemui Selular.ID diajang media workshop di Bali.